Usai Muratara, Alex Noerdin Lanjutkan Kampanye di Ogan Ilir

3

Palembang, BP

Berselang satu hari usai mengikuti rangkaian kampanye pasangan calon (paslon) nomor urut 3, Drs H M Syarif Hidayat dan H Surian di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), mantan Gubernur Sumsel periode 2008-2018, H Alex Noerdin langsung melanjutkan kegiatannya selaku juru kampanye paslon nomor urut 2 Iliyas-Endang di kabupaten Ogan Ilir pada Senin (23/11).

Tidak tanggung-tanggung, pelopor sekolah dan berobat gratis ini menuntaskan kampanye dialogisnya selama satu hari penuh di lima titik sesuai zona yang ditentukan, yakni Desa Bangun Jaya, Desa Sri tanjung, Kelurahan Payaraman Timur, Kelurahan Payaraman Barat dan terakhir di Kelurahan Tanjung Batu.
Turut mendampingi, sekretaris DPD Partai Golkar Sumsel Herpanto beserta jajarannya, Anggota DPRD Sumsel Fraksi Partai Golkar Nawawi, Ketua DPRD Ogan Ilir Suharto beserta anggota fraksi partai Golkar, Ketua DPD Golkar Prabumulih Syamdakir Edy Hamid serta sejumlah anggota tim pemenangan pasangan Iliyas-Endang.

Baca:  Dari Presiden , Gubernur Sumsel Hingga Kapolri Berkorban Sapi di Palembang

Dalam orasinya, H Alex Noerdin kembali mengingatkan seluruh masyarakat Ogan Ilir untuk memilih pemimpin yang tepat pada pilkada yang akan berlangsung pada 9 Desember mendatang. Menurut tokoh pembangunan Sumsel yang pernah menjabat sebagai bupati dan gubernur selama dua periode ini, ada tiga hal yang harus dijadikan pertimbangan dalam memilih pemimpin.

“Berdasarkan pengalaman saya yang pernah menjadi bupati dua kali, gubernur Sumsel dua kali, bahkan ketua bupati se Indonesia dan ketua Gubernur se Sumatera, tiga hal yang harus dijadikan pertimbangan dalam memilih pemimpin itu adalah, pertama ahlak, kemudian pendidikan dan yang ketiga adalah pengalaman. Jadi jangan sampai salah pilih, karena bisa rugi lima tahun kalau salah pilih. Jadilah dulu pernah salah pilih, padahal baru satu bulan aku lantik,”ingatnya.

Baca:  Alex Noerdin Bersama Dodi Reza Alex “Akrab “Dengan SO

Lebihlanjut dikatakannya, dari tiga hal sebagai dasar untuk menentukan pilihan tersebut, menurutnya yang paling cocok dan memenuhi kriteria tersebut hanya ada pada paslon nomor urut 2 Iliyas-Endang. Dipaparkannya, dari sisi ahlak, sosok Iliyas dan Endang dinilai cukup baik apalagi tidak pernah tersandung masalah hukum termasuk menggunakan narkoba.

“Nah pak Iliyas dan pak Endang ini merokok bae tidak, jangankan narkoba. Lalu dari sisi pendidikan, sudah jelas gelar dan sekolahnya. Untuk pengalaman, pak Iliyas sudah pernah tiga kali jadi anggota DPRD, kemudia wakil bupati selama satu bulan, dan terkahir sebagai bupati. Kalau pak Endang juga pernah memimpin sebagai ketua DPRD, jadi memang sudah paham mengenai mengelolah pemerintahan. Silahkan bandingkan dengan pasangan yang lain, bagaimana mau memipin bapak dan ibu sekalian, bisa nyesal lima tahun. Jadi jangan sampai salah pilih!,”tegas Alex.

Baca:  Perkuat Tim All Star, Ronaldinho Merumput di Jakabaring

Sementara itu, pasangan Iliyas-Endang kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat Ogan Ilir untuk menggunakan hal pilihnya pada pilkada 9 Desember mendatang. Mereka berharap agar dapat terus bersama-sama membangun Ogan Ilir agar semakin maju dan terus berkembang.

“Tiga program unggulan Insya Allah nantinya akan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat. Mulai dari pertanian, sekolah gratis kemudian berobat gratis. Semua ini akan terlaksana jika nanti kami terpilih untuk menjadi pemimpin di Ogan Ilir,”ujarnya. #osk