Home / Headline / Pilkada Muratara, Alex Noerdin Dukung Paslon Syarif-Surian

Pilkada Muratara, Alex Noerdin Dukung Paslon Syarif-Surian

Muara Rupit, BP

Pasangan calon nomor urut 3 Pilkada Musi Rawas Utara (Muratara), Drs H M Syarif Hidayat dan H Surian atau Syarif-Surian, Sabtu (21/11) menggelar kampanye di dua titik wilayah tepatnya di Kelurahan Muara Rupit dan Desa Maur Kecamatan Muara Rupit Kabupaten Muratara. Meski kampanye dengan jumlah masa terbatas karena aturan protokol kesehatan covid-19, masyarakat yang hadir sangat antusias bahkan harus dilakukan pembatasan jumlah secara ketat kepada masyarakat yang hadir.

Pasalnya, dalam kampanye tersebut dihadiri dua tokoh penting di Sumatera Selatan selaku juru kampenye yakni mantan Gubernur Sumsel periode 2008-2018, H Alex Noerdin dan ketua DPD Partai Golkar Sumsel yang juga Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex. Selain itu, kampanye tersebut juga dihadiri oleh ketua jajaran pengurus DPD Partai Golkar Sumsel, Ketua DPD Partai Golkar Muratara, para petinggi partai pengusung lainnya yakni Geindra, PBB, PPP, PKS, PAN, PKB, Demokrat, Perindo, PSI, serta sejumlah tokoh masyarakat Muratara.

Meski dibawah guyuran hujan yang cukup lebat, H Alex Noerdin yang saat ini menjabat sebagai pimpinan di Komisi VII DPR RI menyampaikan orasi politiknya secara tegas dihadapan seluruh masyarakat yang hadir. Dirinya mengajak masyarakat Muratara untuk mendukung sepenuhnya pasangan nomor urut 3 Syarif-Surian pada pilkada serentak tanggal 9 Desember nanti.

“Pilihlah yang berpengalaman, jangan sampaiu salah pilih sebab nanti bisa menyesal lima tahun. Saya bisa ngomong seperti ini karena pernah jadi bupati dua kali, gubernur dua kali, jadi ketua Bupati se Indonesia dan ketua Gubernur se Sumatera. Bahkan satu-satunya hingga saat ini sebagai Gubernur yang menerima penghargaan bintang mahaputra utama. Dan terbukti kan kalau pilihan bapak ibu tidak mengecewakan, saya tahu betul bagaimana pemimpin yang cocok dan sesuai dengan keinginan masyarakat,”tegasnya di hadapan seluruh pendukung paslon nomor urut 3.

Selain itu Alex Noerdin juga mengingatkan kepada seluruh warga Muratara bagaimana perjuangannya dulu semasa menjabat Gubernur dengan bersama-sama tokoh masyarakat Muratara termasuk juga Syarif Hidayat dalam upaya memekarkan menjadi kabupaten. Menurutnya, apa yang sudah diperjuangkan tersebut harus selalu di jaga dan dibangun secara bersama-sama untuk kemajuan Muratara ke depan.

“Mari kita sama-sama membangun Muratara ini agar semakin maju, perjuangan harus terus dilanjutkan. Saya akan terus memperjuangannya di DPR RI , jadi tetap pilihlah Syarif-Surian untuk terus bisa melanjutkan pembangunan di Muratara,”ujarnya.

Sementara itu, Dodi Reza Alex dalam orasinya menyampaikan pesan bahwa selaku ketua DPD Partai Golkar Sumsel dirinya akan bersama-sama mendorong untuk kemajuan dan kesejahteraan seluruh masyarakat Muratara. Bahkan dirinya menegaskan bahwa jika sebelumnya bapak Alex Noerdin semasa menjabat Gubernur Sumsel telah memperjuangkan pemekaran Muratara sebagai kabupaten, kedepan dirinya berjanji akan membantu program peningkatan ekonomi masyarakat dengan memperjuangkan kenaikan harga karet.

“Muaratara ini merupakan daerah tetangga kabupaten Musi Banyuasin yang saya pimpin saat ini, bahkan hampir seluruh masyarakat mengadalkan hidup dari petani karet. Saat ini dikabupaten Musi Banyuasin tengah menjalankan program pembuatan aspal karet, bahkan kita sudah mendirikan pabrik aspal karet. Dengan proram tersebut, secara perlahan harga karet dapat terus ditingkatkan hingga sampai target kami kedepan mencapai 20 ribu perkilogram,”ungkap Dodi Reza yang pernah menjabat anggota DPR RI ini.

Ditambahkannnya, program peningkatan ekonomi rakyat ini kedepan akan dijalankan secara bersama-sama kabupaten Muratara di bawah kepemimpinan Syarif-Surian.

“Selaku partai Golkar Sumsel kami akan menjamin untuk kemenangan pasangan Syarif-Surian, jadi jangan lupa coblos nomor urut 3 untuk kemajuan dan kesejahteraan kabupaten Muratara,”tegasnya.

Mengawali orasi sebelumnya, pasangan Syarif-Surian yang dampingi oleh istri masing-masing menyampaikan bahwa selama kepemimpinan Syarif Hidayat sudah banyak program yang sudah dijalankan untuk kemajuan di Muratara.

“Dulu penerangan listrik masih kurang, sekarang seluruh wilayah sudah dialiri listrik, Rumah sakit selesai tahun ini, kemudian ada 40 unit jembatan yang permanen kita bangun, rumah sekolah juga sudah kita bangun, lalu fasilitas kesehatan, kemudian termasuk di ibu kota kalau dulu gelap gulita, sekarang hebat dengan lampu jalannya. Dan tahun depan Insya Allah kita berkutat pada pembangunan jalan dan lain sebagainya,”ungkapnya. #osk

x

Jangan Lewatkan

Komisi VIII Salurkan Bantuan dan Tanam Pohon di Bencana Longsor Sumedang

Jakarta, BP–Anggota DPR RI FPKS, H. Nurhasan Zaidi bersama Pimpinan dan Sejumlah Anggota Komisi VIII DPR RI melakukan Kunjungan Kerja ...