33 Motor Knalpot Racing Diamankan Polisi

3

BP/IST
Sejumlah 33 motor knalpot racing di Palembang diamankan Unit Turjawali Sat Lantas Polrestabes Palembang pada kegiatan operasi, Sabtu (21/11) malam.

Palembang, BP

Sejumlah 33 motor knalpot racing di Palembang diamankan Unit Turjawali Sat Lantas Polrestabes Palembang pada kegiatan operasi, Sabtu (21/11) malam.

Motor knalpot racing itu rata-rata dikendarai oleh remaja.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji melalui Kasat Lantas Kompol Yakin Rusdi mengatakan, penertiban kendaraan knalpot racing ini menanggapi laporan masyarakat yang resah.

“Menindaklanjuti laporan tersebut kami langsung mengadakan razia di Kawasan Jalan Jendral Sudirman dan simpang Pasar Cinde di kota Palembang, jika terlihat ada pengendara yang menggunakan kenalpot racing kendaraannya langsung kami bawa ke Polrestabes Palembang,” ujar Kompol Yakin, Senin (23/11).

Baca:  Larikan Sepeda Motor, Sulaiman Ditangkap

Yakin menuturkan, kegiatan tersebut akan terus dilakukan setiap malam Minggu agar masyarakat merasa lebih aman saat berkendara dan tidak merasa resah ataupun berisik di jalan karena bunyi kenalpot racing tersebut yang sangat mengganggu.

Ada beberapa mekanisme yang harus dijalankan atau di patuhi agar kendaraan tersebut bisa diambil pemiliknya di Polrestabes Palembang.

Setiap pemilik kendaraan yang ingin mengambil sepeda motornya wajib mengajak orang tuanya sambil membuat surat perjanjian agar tidak memakai knalpot racing lagi.

Baca:  Motor Dilarikan, Ojol Lapor Polisi

Bukan hanya itu, setiap pemilik kendaraan yang ingin mengambil motornya wajib membawa knalpot standar dan langsung di ganti agar kendaraanya bisa dibawa pulang kembali.

Yakin memberi imbuan kepada remaja khusunya kedua orang tuanya untuk terus mengawasi anaknya agar tidak salah dalam pergaulan.#osk