Home / Headline / Dana  Sharing  PBI JKN  Tahun  2021 Hilang, Bupati Muba Tetap Jalankan BPJS Kesehatan 100 Persen

Dana  Sharing  PBI JKN  Tahun  2021 Hilang, Bupati Muba Tetap Jalankan BPJS Kesehatan 100 Persen

BP/IST
Bupati Musi Banyuasin (Muba) , H Dodi Reza Alex usai rapat kerja nasional di hotel Swarna Dwipa Palembang, Jumat (6/3).

Palembang, BP

Pemerintah kabupaten/kota se-Sumsel yang selama ini mendapatkan dana sharing untuk iuran Penerima Bantuan Iuran (PBI) Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) tahun depan harus gigit jari. Pasalnya, mulai tahun 2021 Pemprov Sumsel sudah tidak lagi menganggarkan dana sharing PBI-JKN untuk kabupaten/kota alias hilang.

Menanggapi hal tersebut Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dr H Dodi Reza Alex Noerdin mengakui kebijakan tersebut sangat memberatkan  tetapi dirinya sudah berkomitmen  ini harus  tetap berjalan.

“ Oleh karena itu  secara cash flow financial  pasti akan  mengurangi kemampuan fiscal Musi Banyuasin  untuk membangun  ataupun memberikan  ke sektor lain,” katanya usai melantik kepengurusan Wadah Organisasi Kekeluargaan Ikatan Keluarga Keban Air Itam (IKKA) Musi Banyuasin (Muba) untuk periode 2020 -2025 di lapangan Jalan Jepang, RT. 38, Kelurahan  Karya Baru, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Palembang, Minggu (22/11).

Namun karena ini adalah keselamatan  masyarakat , berobat masyarakat itu  menjadi keselamatan utama  mau tidak mau dirinya harus ikut kepersertaan BPJS Kesehatan 100 persen di Muba..

“ Jelas, kami dalam berbagai kesempatan sudah  memberikan surat , memberikan bahwa kalau  bisa ada semacam  bantuan ke kabupaten kota  yang memang perlu untuk di  dipenuhi seperti itu ,” katanya.

Tapi menurut politisi partai Golkar ini, sampai sekarang belum ada malah surat edaran kemarin mengatakan, semuanya ditanggung oleh kabupaten kota, ya berarti kita harus  seperti itu , mandiri seperti itu,” kata Dodi.#osk

 

x

Jangan Lewatkan

KPD dan IHH Jajaki Kerjasama Promosi Pariwisata di Palembang

Palembang, BP Komunitas Indonesia Hidden Heritage  (IHH).  sebuah komunitas yang giat memperkenalkan sejarah Indonesia dengan konsep historical walking trip, kali ...