Home / Headline / PWPM Sumsel Gaungkan Tahajud Bersama Kemenkumham

PWPM Sumsel Gaungkan Tahajud Bersama Kemenkumham

Palembang, BP

Pimpinan Pemuda Wilayah Muhammadiyah (PWPM), Sumsel, lakukan audiensi dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Sumsel, Selasa (17/11).

Ketua PWPM Sumsel Ikhsan Jauhari, mengatakan, dalam kesempatan audiensi dengan Kakanwil Kemenkumham Sumsel dan jajarannya tersebut, pihaknya menyampaikan program yang bermanfaat untuk umat, yakni tahajud berjamaah.

“Terima kasih atas sambutan positif pihak Kanwil Kemenkumham Sumsel. Selain mengajak tahajud bersama. Kami juga siap berkontribusi pada Kanwil Kemenkumham Sumsel,” kata Ikhsan.

Pria yang aktif dalam gerakan sosial kemasyarakatan ini mengaku, pihaknya juga ingin mensinkronkan program kerja PWPM Sumsel dengan Kanwil Kemenkumham Sumsel.

“Kedepannya, melalui sinergi dengan Kanwil Kemenkumham Sumsel yang membawahi lapas dan rutan, akan menjadi ladang amal bagi kami untuk memberikan kontribusi disitu. Inilah salah satu tujuan kami, yaitu ingin berkontribusi melakukan pembinaan pada Warga Binaan Pemasyarakatan yang sedang berada di lapas dan rutan, melalui sentuhan spiritual, kemandirian kerja, pendidikan ataupun psikolog,” ujarnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ajub Suratman, mengatakan, pihaknya merespon positif program dari PWPM Sumsel.

“Kami jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel selalu menerima dengan tangan terbuka terhadap segala audiensi yang dilakukan oleh instansi luar. Kami menyambut baik niat PWPM Sumsel untuk berkontribusi masyarakat, khususnya yang berada di bawah naungan Kanwil Sumsel yang dalam hal ini yaitu warga binaan pemasyarakatan, saya berharap pemuda Muhammadiyah bersama organisasi kepemudaan lainnya, mampu berada di barisan terdepan, untuk akif berkontribusi dalam perbaikan menghadapi hambatan dan tantangan di tengah masyarakat. Silahkan dikonsep dulu draft MoU-nya, lalu bisa kita sepakati bagaimana kerja samanya,” pungkasnya.

Diketahui, dalam kesempatan itu, hadir sejumlah pengurus PWPM Sumsel, dan diterima langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ajub Suratman, didampingi oleh Kepala Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi (Hamsir) dan Kepala Sub Bidang Bimbingan dan Pengentasan Anak (Hernika Andriani) serta yang lainnya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Ketua MPR Ajak Mahasiswa KOSGORO Terapkan Semangat Solidaritas

Jakarta, BP–Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan, hasil survey Lembaga Riset CESPELS (Center for Social, Political, Economic and Law ...