Home / Headline / Akibat Rem Blong, Kontainer Tabrak Kontainer

Akibat Rem Blong, Kontainer Tabrak Kontainer

BP/IST
Kecelakaan lalu lintas terjadi Jalan MP Mangkunegara  atau tepatnya samping Gian Kenten Palembang. Sebuah truk kontainer yang mengalami rem blong sehingga menabrak kontainer yang sedang terparkir.

Palembang, BP

Kecelakaan lalu lintas terjadi Jalan MP Mangkunegara  atau tepatnya samping Gian Kenten Palembang.

Sebuah truk kontainer yang mengalami rem blong sehingga menabrak kontainer yang sedang terparkir.

Kuatnya tabrakan mengakibatkan truk kontainer yang terparkir karena rusak terseret hingga sepuluh meter.

Sialnya, di belakang truk yang terparkir tersebut terdapat satu Toyota Avanza BG 1902 II milik petugas Puskesmas Kenten yang terparkir, sehingga menyebabkan mobil tersebut juga mengalami kerusakan.

Sopir tronton, Sailindra (25) mengatakan, kejadian berawal saat truk yang dikendarainya mengalami rem blong ketika berada di turunan jalan di sekitar lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Saya mau ke daerah Gasing Banyuasin untuk ambil muatan karet. Namun waktu melintas di TKP ternyata remnya blong, sudah ditekan pedalnya tetap tidak berfungsi,” ujar warga Mata Merah tersebut, Rabu (18/11).

Menurutnya, tidak hanya rem belakang yang tidak berfungsi, namun rem tangan juga sudah lama tidak berfungsi.

“Rem tangan memang sudah lama tidak bisa dipakai. Jadi waktu kejadian kondisi jalan lagi ramai, langsung saya banting stir ke kiri, masuk parit terus menabrak truk yang terparkir di situ. Saya juga tidak tahu rupanya ada mobil yang terparkir di belakang truk tronton yang saya tabrak itu,” katanya.
Truk tronton yang diketahui sudah lama terbengkalai dan terparkir di seberang kantor Puskesmas Kenten tersebut sempat terdorong sejauh 10 meter akibat ditabrak.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kejadian itu membuat satu unit mobil petugas puskesmas yang sedang terparkir tepat di belakang truk tronton yang ditabrak mengalami rusak ringan.

“Mobil ini baru parkir di sini sekitar pukul 08:00 karena di depan puskesmas tidak ada ruang lagi untuk parkir. Jadi yang rusak hanya pintu penumpang depan dan pintu tengah saja,” kata  Arif, sopir Toyota Avanza.#osk

 

x

Jangan Lewatkan

Tiga Pelaku Pencurian di Bukit Besar Diringkus

Palembang, BP Anggota Reskrim Polsek Ilir Barat I meringkus tiga pelaku pencurian barang masjid dan rumah kos an yang sering ...