Tiga Orang Meninggal Akibat Covid-19, ASN dan Non ASN di Lingkup DPRD Sumsel Gelar Rapid Test

6

BP/DUDY OSKANDAR
ASN lingkup DPRD Sumsel melakukan rapid test, Senin (16/11).

Palembang, BP

Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Sumsel Syamsul Bahri mengatakan saat ini DPRD Sumsel tengah membahas  Raperda Usul Inisiatif , Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Dalam Pencegahan dan pengendalian Wabah Penyakit Menular dan Bencana.

“ Perlu saya ingatkan kepada Wakil Ketua  bahwa DPRD ini sudah tiga orang pak, pertama Kabid Persidangan mendapat musibah, kedua tenaga ahli DPRD Sumsel, yang ketiga adalah kemarin  anggota kita meninggal kena covid-19, saya harapkan Wakil Ketua perlu DPRD ini mengambil langkah –langkah yang kongkrit  sehingga tidak akan terulang lagi ,” katanya saat melakukan intrupsi dalam rapat paripurna XX (20) dengan agenda mendengarkan pendapat Gubernur Sumsel terhadap Raperda Usul Inisiatif DPRD Provinsi Sumsel, Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Dalam Pencegahan dan pengendalian Wabah Penyakit Menular dan Bencana (16/11).

Baca:  Cegah Peredaran Virus Corona, 541 Napi Se- Sumsel Bebas

Dia meminta sebelum rapat paripurna di tutup, pihaknya menyarankan kepada Wakil Ketua DPRD Sumsel Muchendi Mahzareki yang memimpin rapat paripurna  untuk membacakan doa terhadap yang meninggal dunia ini  sehingga mereka di terima oleh Allah SWT.

Wakil Ketua DPRD Sumsel Muchendi Mahzareki mengatakan, kalau pagi tadi dilingkungan DPRD Sumsel  sudah melaksanakan rapid test untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN.

Baca:  Melonjak 50 Kasus, Pasien Covid-19 di Sumsel 28 Juni Jadi 2.000 Jiwa

“ Khusus anggota dewan karena kita sudah berkerjasama dengan RSMH  maupun Rumah Sakit Siti Fatimah kita dipersilahkan untuk secara mandiri melaksanakan test baik swab test maupun  rapid test,” katanya.

Untuk arwah para yang sudah mendahului kita, keluarga besar DPRD Provinsi Sumsel mohon kita kiranya bersama-sama membacakan alfatihah mudah-mudahan  arwah yang mendahului kita bisa terima di sisi Allah SWT dan diampuni segala dosa-dosanya.

Baca:  Penyidik KPK Boyong Berkas Perkara Johan Anuar dari Polda Sumsel

Di lapangan terlihat sejumlah ASN dan non ASN DPRD Sumsel bergantian melakukan rapid test di halaman belakang DPRD Sumsel oleh tim medis.#osk