Home / Headline / Resto Dapur Maknyos Sajikan Menu Andalan Khas Sumsel

Resto Dapur Maknyos Sajikan Menu Andalan Khas Sumsel

BP/IST
Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya saat membuka Soft Opening Resto Dapur Maknyos Senin (16/11).

Palembang, BP

Ditengah  pandemi Covid-19  sektor bisnis kuliner terus beranjak bangkit. Hal ini yang ditunjukkan Resto Dapur Maknyos yang beralamat di Jalan Basuki Rahmad  yang menyajikan menu andalan khas Sumsel.

“Jangan jadikan Pandemi ini sebuah ketakutan untuk memulai suatu usaha, justru saat ini harus bangkit dengan berbagai ide krestif namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan dari pemerintah”. Kata Nandriani Octarina selaku Owner Dapur Makyos usai Soft Opening Resto Dapur Maknyos Senin (16/11).

Nandriani juga berharap ke depan akan lebih banyak lagi kaum mililenial yang mengembangkan usahanya di Kota Palembang yang sesuai dengan lidah masyarakat serta harga yang terjangkau guna menggeliatkan kembali perekonomian meski masih dalam suasana pandemi.

“Selain menyajikan menu Western, kami disini juga menyajikan menu khas Wong Kito yang yakni Pindang Salai Lais yang jarang ditemui namun dengan harga terjangkau mulai dari Rp 25 ribu per porsi”. Katanya.

Sedangkan  Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya ditemui usai Soft Opening Dapur Maknyos mengatakan bahwa saat ini pemerintah terus mensupport kegiatan usaha di masyarakat terutama usaha dibidang kuiner yang menurutnya selain mendorong perekonomian ditengah pandemi juga mendorong sektor wisata terutama kuliner diprovinsi Sumsel.

Dia berharap setiap pengusaha yang hendak membuka bisnis kuliner di Sumsel diharapkan agar mengutamakan kuliner khas Sumsel.

“Salah satunya seperti di Resto Dapur Makyos ini yang menyediakan pindang Salai Ikan Lais. Tentunya ini disesuaikan pula dengan lidahnya kita,” kata Mawardi.

Ditambahkan mantan Bupati Ogan Ilir (OI) ini, meskipun kini ada di masa pandemi Covid-19, namun bisnis kuliner diharapkan kembali bangkit. Namun, pastinya harus tetap menjalankan menjalankan protokol kesehatan (prokes) kepada setiap pengunjung.

“Mutlak harus menerapkan 3M mencuci tangan dengan sabun atau desinfektan, memakai masker dan menjaga jarak,” katanya.#osk

 

 

x

Jangan Lewatkan

RAPBD 2021 Sumsel Rp10,8 Triliun, Pengamat Ekonomi Ingatkan Hal Ini Ke Pemprov Sumsel

Palembang, BP DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  menggelar rapat paripurna dengan agenda penandatanganan  nota kesepakatan  bersama  antara Pemerintah Provinsi Sumsel  ...