Refresing Dan  Peresmian Taman Agro Wisata, Sindang Panjang, Tanjung Sakti Bersama Pemko Palembang Di Kritik

11

BP/IST
 Bagindo Togar BB

Palembang, BP

Bagindo Togar Bb selaku pemerhati Sosial yang juga warga Sumsel dari Forum Demokrai (ForDeS) mengkritik elite pejabat pemko Palembang, yang berdasarkan info yang diterima , sampai sampai mengajukan cuti resmi sejak kamis kemarin untuk melakukan aneka acara refresing bersamaan dengan peresmian Taman Agro wisata di desa Sindang Panjang, Tanjung Sakti Lahat.

“Yang konon kabarnya milik pejabat puncak Pemko Palembang. Silahkan saja melakukan anjang sana ke lokasi tersebut, asalkan bukan dihari kerja, yang seharusnya menjalankan kewajiban yang prima bagi warga kota. Tidak jelas apa maksud dari kegiatan ini. sepertinya punya niat baik untuk mengajak masyarakat berolahraga. Sayang, dilakukan di tengah masa pandemi yg menuntut pemberlakuan protokol.kesehatan,” katanya, Senin (16/11).

Baca:  Tiga Bulan Gantikan SBY, AHY Digoyang Kader, Bagindo Togar: Untuk Menguji Kepemimpinan AHY

Dia melihat keadaan berkerumun seperti terlihat di foto jelas terang-terangan mengabaikan prokes.

Appun alasannya termasuk alasan hanya sekedar ber foto foto. Yang sangat lebih disayangkan ikut dalam kerumunan ini pejabat pemko yang jelas-jelas seharusnya tidak hanya memberikan instruksi tetapi juga berkewajiban mematuhi dan mengajak orang untuk mematuhi prokes.

“Padahal sebagai pejabat publik seharusnyanya yang bersangkutan tahu persis bagaimana tindakan dia akan menjadi sorotan masyarakat. Sedikit banyak warga kota ini, juga berharap pengadaan EcoTourism Park disudut sudut wilayah kota yang cukup strategis, misal disekitar daerah sungki, Gandus atau Plaju ujung yang berbatasan dengan kecamatan Mariyana, Banyuasin.Silahkan saja membangun kampung halaman, tetapi kota Palembang ini juga butuh lokasi wisata publik yang unik, menarik, naturalustik yang juga kelak kedepannya akan menjadi landmark Kota tercinta ini,” katanya.

Baca:  Jangan Biarkan Komisioner KPUD Palembang Hadapi Masalah Hukum

Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata kota Palembang Isnaini Madani enggan terkait tudingan tersebut.
“ Aku memandang dari sisi positip beliau (Walikota Palembang H Harnojoyo) memiliki jiwa pariwisata, agenda parwisata di dukung penuh oleh beliau , terbukti kita beberapa kali melakukan kegiatan  walaupun kondisi pandemi  tapi kita masih bisa walaupun dengan sekuat tenaga tertaih-tatih tapi tetap kita adakan program pariwisata tapi tetap dengan memperhatikan  protokol kesehatan,” katanya ketika di hubungi, Senin (16/11).

Baca:  Tiga Kekuatan Golkar Akan Bertarung di Musda ke 10 Diprediksi Berimbang

Dia menilai pariwisata adalah sektor yang  paling mudah dan murah untuk  mengetaskan kemiskinan, mengurangi pengangguran dan meningkatkan PAD dan iniperlu di dukung .

“ Aku selaku insan pariwisata  bukan sebagai  kepala dinas  sangat mengapresiasi  apa yang dilakukan pak Harnojoyo , kita bisa memberikan ide kita bahwa , ini dengan beliau membuat ini disana (Taman Agro wisata didesa Sindang Panjang, Tanjung Sakti Lahat) destinasi wisata bisa menggerakkan perekonomian masyarakat setempat, sekarang sudah mulai bermunculan  cape-cape, perekonomian di sama menggeliat,” katanya.#osk