Polda Sumsel Tangkap 55 Tersangka Narkoba dan Sita 2,3 Kg Sabu

9

BP/IST
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi, MM

Palembang, BP

Puluhan kasus narkotika diungkap jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel di minggu kedua November. Sebanyak 55 tersangka tersangka ditangkap dengan barang bukti 2,3 kilogram sabu dan 397 butir esktasi.

“Dari 55 tersangka yang ditangkap, 47 tersangka diantaranya merupakan pengedar, sedangkan delapan lainnya pemakai. Untuk barang bukti yang disita yakni sabu sebanyak 2.318, 87 gram, ganja 30,3 gram dan pil ekstasi sebanyak 397 butir,” ujar Kabid Humas Polda Sumsel Supriadi, Senin (16/11).

Baca:  Kapolda Sumsel Kunjungi Kanwil Kemenkumham Sumsel

Kasus terbanyak diungkap Polrestabes Palembang dengan tujuh kasus dan sembilan tersangla, Direktorat Narkoba Polda Sumsel enam kasus dengan 13 orang tersangka, dan Polres Prabumulih enam kasus dan enam tersangka.

“Pengungkapan lain dari Polres OKU Timur, Lahat, Polres Pagaralam, Muara Enim dan Polres Empat Lawang. Kemudian Polres Banyuasin, OKI, OKU, OKU Selatan dan Polres Musi Rawas,” katanya.

Baca:  Penanganan Covid-19 Jangan Berlebihan

Sementara itu, lanjut Supriadi, terdapat empat Polres yang nihil melakukan pengungkapan kasus narkoba yakni dari Polres Musi Banyuasin, Polres Ogan Ilir, Polres Musi Rawas Utara dan Polres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

“Dengan terungkapnya peredaran sejumlah kasus tersebut, Polda Sumsel tidak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk selalu melakukan pengawasan terhadap anak dan keluarga masing-masing dari pengaruh buruk narkoba yang dapat merusak generasi penerus bangsa,” ujarnya.#osk