Home / Headline / Pjs Bupati OKU MoU Dengan Lembaga PAUD

Pjs Bupati OKU MoU Dengan Lembaga PAUD

Pjs Bupati Ogan Komering Ulu Muhammad Zaki Aslam menghadiri penandatanganan MOU Pemkab OKU dengan Seameo Ceccep di Pendopo Rumah Kabupaten OKU, Senin (16/11/2020).

Baturaja, BP–Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Ogan Komering Ulu Muhammad Zaki Aslam, menghadiri Acara Penandatanganan MOU Pemkab OKU Dengan Seameo Ceccep Dalam Peningkatan Kompetensi Didik dan Tenaga Kependidikan Paud di Pendopo Rumah Kabupaten OKU, Senin (16/11/2020).

Direktur SEAMEO CECCEP, Dr Dwi Priyono, menyampaikan SEAMEO CECCEP ini adalah lembaga yang menangani PAUD yang dibentuk oleh menteri pendidikan Se Asia tenggara, tujuannya untuk meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan PAUD.

“SEAMEO CECCEP merupakan salah satu pusat SEAMEO yang ada di Indonesia. SEAMEO CECCEP sendiri merupakan singkatan dari Southeast Asian Ministers Of Education Organization Centre Of Early Childhood Care Education and Parenting. Mereka memiliki 27 centre yang tersebar di Asia Tenggara, tujuh di antaranya berada di Indonesia. SEAMEO CECCEP sendiri memiliki dua misi dalam dunia pendidikan, yaitu terkait dengan pendidikan usia dini dan pendidikan keluarga,” paparnya.

Diharapkan kata dia, dengan adanya kerja sama ini dapat meningkatkan kemampuan pendidik dan tenaga kependidikan PAUD serta peran orang tua dalam membangun generasi Kabupaten OKU dimulai dari sejak usia dini. “Organisasi ini didirikan tanggal 25 Juli 2017 oleh seluruh Menteri Pendidikan se-Asia Tenggara,” ungkapnya.

Sementara itu Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Ogan Komering Ulu Muhammad Zaki Aslam, menyampaikan dalam rangka penandatanganan perjanjian nota kesepahaman bersama yang berkenaan dengan kerja sama penelitian pengembangan kapasitas dan advokasi di bidang pendidikan anak usia dini (PAUD) dan parenting dengan tujuan mengoptimalkan tata kelola dan strategi pengembangan lembaga PAUD di OKU.

Tentunya Pemkab OKU mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas komitmen pihak South East Asian Minister Of Organization Regional Center for Early Childhood Care Education and Parenting.

“Sesuai visi dan misi pembangunan daerah OKU bahwa kami terus bekerja keras melakukan percepatan pembangunan dan di antaranya adalah menata lembaga PAUD,” katanya.

Acara dilanjutkan penyerahan piagam terbaik pelatihan kompetensi pendidik dan tenaga PAUD foto bersama peserta. #yan

x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Usul Perpanjangan Pemutihan Pajak Tahun Depan

Palembang, BP Program pemutihan pajak kendaraan bermotor yang dilaksanakan Pemprov Sumatera Selatan (Sumsel) tahun ini diusulkan untuk diperpanjang hingga tahun ...