PDAM Stop Sementara Pengaliran, Perbaikan Pipa dan Bearing Pompa

15

Wilayah Unit AAL dan Kalidoni

Palembang, BP–Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi bakal menyetop sementara pengaliran di beberapa wilayah, karena adanya pengerjaan perbaikan pipa 600 mm di wilayah soekarno hatta dan perbaikan bearing pompa 250 L/D Booster di Kalidoni.

Direktur Operasional (Dirop) PDAM Tirta Musi mengatakan, pengerjaan perbaikan pipa 600 mm di wilayah Soekarno Hatta sudah mulai dilakukan dan dalam proses perbaikan.

“Estimasi perbaikan dilokasi yang berada di dekat Toko Trubus ini memakan waktu kurang lebih 18 jam,” terangnya, Jumat (13/11/2020).

Baca:  Keluhkan Galian PDAM Bikin Jalan Rusak, Becek, Berdebu, dan Macet

Dampak dari perbaikan ini bakal dirasakan pelanggan yang berada di wilayah Tanjung Api – Api, Talang Jambe, Kebun Bunga, Surya Sakti, HM. Saleh, Pulogadung, Penggadilan Tinggi, Komplek PDL, Bambu Kuning, Lubuk Kawah, Sukadamai, SMB Kiri, Auri Kartowilangun dan Talang Betutu.

“Diwilayah ini perkiraan pengaliran akan normal kembali 2 x 24 jam, apalagi untuk daerah yang berada di ujung penggaliran,” ujarnya.

Kemudian, perbaikan bearing pompa 250 L/D Booster di Kalidoni akan dimulai pada hari ini (13 November) pada pukul 08.00 dengan pengerjaan mencapai kurang lebih 24 jam, sehingga pelanggan baru dapat merasakan penggaliran normal kembali 3×24 jam (3 hari).

Baca:  Nunggak Sembilan Bulan 11 Saluran Puasa Air Bersih

Wilayah terdampak meliputi Jl. Mayor Zen Ujung/sungai batang dari jembatan I sampai POLAIRUD, Jl Matah Merah Ujung dari kampung simpang serang sampai karya makmur, Jl. Husin Basri Ujing dari kantor lurah sukamulya sampai Naura 2, Jl karya jaya, perum polda, griya cipta pratama, Sako Asri dan sekitarnya, Jl arafuru, kompleks Arafuru dan seiktarnya, kompleks The Season, Golden Estate, citra gardena, citra damai I, dan Jalang Tanjung Asri ujung.

Baca:  PDAM Pasang 3.064 SL Sambungan Air Bagi MBR

“Terutama untuk daerah ujung Unit pelayanan Kalidoni seperti Jl. Mayor Zen Ujung/sungai batang dari jembatan I sampai POLAIRUD, dan Jl Matah Merah Ujung dari kampung simpang serang sampai karya makmur normalisasi bisa lebih lama lagi 4×24 jam,” katanya. #pit