Home / Headline / Kepala Museum Basoeki Abdullah Silaturahmi ke SMB IV

Kepala Museum Basoeki Abdullah Silaturahmi ke SMB IV

BP/IST
Kepala Museum Basoeki Abdullah Dra. Maeva Salmah  melakukan silaturahmi  dengan Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R M Fauwaz Diradja SH Mkn di Istana Adat Kesultanan Palembang Darussalam, Rabu (11/11) malam.

Palembang, BP

Kepala Museum Basoeki Abdullah Dra. Maeva Salmah  melakukan silaturahmi  dengan Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R M Fauwaz Diradja SH Mkn di Istana Adat Kesultanan Palembang Darussalam, Rabu (11/11) malam.

Turut hadir R.M.Rasyid Tohir,S.H Dato’ Pangeran Nato Rasyid Tohir, Pangeran Jayo Syarif Lukman.

Pangeran Suryo Febri Irwansyah, Pangeran Surya Kemas A. R. Panji dan Beby  Johan Saimima.

Acara juga diselingi dengan diskusi dan wawancara bersama Kepala Museum Basoeki Abdullah Dra. Maeva Salmah  dan SMB IV juga menyerahkan buku hikayat Palembang kepada Kepala Museum Basoeki Abdullah Dra. Maeva Salmah.

Kepala Museum Basoeki Abdullah Dra. Maeva Salmah  menilai Palembang dulunya adalah nenek moyang dari negara maritim .

“ Sebagai kebangganlah saya sebagai bangsa Indonesia terhadap Palembang ini  dengan kerajaan Sriwijayanya, kalau di Palembang saat ini saya lihat Jembatan Ampera , Pulau Kemaro,” katanya.

Mengenai sosok perempuan-perempuan Palembang dia menilai berdasarkan paparan SMB IV yang bagus dimana kodratnya wanita diera sekarang apakah bisa seperti itu.

“ Tapi wanita sekarang itu sudah maju, beliau sebagai ibu rumah tangga, mendidik anak-anaknya dan juga mungkin  ada yang berkerja untuk membantu keluarga ,” katanya.

Mengenai kerjasama Museum Basoeki Abdullah  dengan Kesultanan Palembang Darussalam menurutnya tergantung pihak SMB IV.

“ Kalau sekarang era pandemi, artinya kita bisa berkerjasama lewat daring, misalnya tema kami tahun depan itu sosial kemanusiaan mungkin bisa nanti diskusi dalam bentuk daring yang mengangkat tentang sosial kemanusiaan,” katanya.

Pangeran Surya Kemas A. R. Panji mengatakan, kedatangan pihak Museum Basoeki Abdullah  ke Palembang untuk melaksanakan program kerja mereka yang sudah sudah teragendakan mengadakan pameran bersama di Museum Negeri Sumatera Selatan Balaputra Dewa, seminar dan workshop.

“ Hari ini Kepala Museum Basoeki Abdullah Dra. Maeva Salmah  datang ke Kesultanan Palembang Darussalam khusus untuk sultan atas undangan SMB IV dan Insya Allah akan melakukan talkshow di cannel Budaya Palembang Darussalam,” katanya.#osk

 

 

x

Jangan Lewatkan

Diburu Selama 4 Bulan, Akhirnya Ditangkap

Palembang, BP Anggota Unit Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang meringkus Dedi Irawan alias Jedet (38). Warga Jalan Faqih ...