Home / Headline / Demokrat Targetkan  Sapu Bersih Kemenangan  di Pilkada Sumsel 

Demokrat Targetkan  Sapu Bersih Kemenangan  di Pilkada Sumsel 

BP/DUDY OSKANDAR
Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumsel, Ir H Ishak Mekki,MM didampingi tim Satgas Pilkada Sumatera III DPP Partai Demokrat saat menggelar media gathering  sebelum rapat kooordinasi dan konsolidasi Jelang Pilkada Serentak di Hotel Excelton, Selasa (10/11)

Palembang, BP

Dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada)  Serentak, Desember 2020, Partai Demokrat mematok target sapu bersih kemenangan.

Atau setidak-tidaknya sama seperti raihan 80 persen kemenangan di Pilkada tahun 2018 yang lalu.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumsel, Ir H Ishak Mekki,MM didampingi tim Satgas Pilkada Sumatera III DPP Partai Demokrat saat menggelar media gathering  sebelum rapat kooordinasi dan konsolidasi Jelang Pilkada Serentak di Hotel Excelton, Selasa (10/11) mengatakan,  rakor akan menghadirkan para paslon yang diusung dan didukung Partai Demokrat di Pilkada kali ini, namun karena pertimbangan padatnya jadwal paslon yang dalam masa kampanye akhirnya rencana mendatangkan merekapun harus dibatalkan.

“Rakor pada malam ini dengan mengumpulkan para ketua DPC di tujuh daerah yang melaksanakan Pilkada salah satunya menyusun strategi untuk mencapai target tersebut,” kata Ishak.

Ishak yang juga anggota DPR RI Komisi V ini kembali menegaskan semua pengurus, kader dan simpatisan Partai Demokrat harus tegak lurus dengan instruksi DPP Partai Demokrat dalam urusan dukung mendukung paslon pada Pilkada Serentak kali ini.

Sementara itu, Imer Darius selaku Koordinator Tim Satgas Pilkada DPP Partai Demokrat menambahkan kehadiran mereka di tengah tahapan kampanye Pilkada kali ini selain untuk memonitoring sekaligus evaluasi atas putusan DPP Partai Demokrat yang telah memberikan rekomendasi dukungan kepada paslon di tujuh daerah yang menggelar Pilkada.

“Paslon yang diusung ini dengam sistem bottom-up dalam artian kami menerima masukan dari bawah. Yang dijalankan melalui seragkaian proses yang sudah terukur, dukungan tidak cuma diberiksn dalam secarij kertas. Tapi harus dimaknai sebagai amanat dari rakyat yang mendambakan calon pemimpin berkualitas, teruji dan yang siap mengemban amanah rakyat tersebut,” kata Imel yang menyebut selain Sumsel, tim Satgas Sumatera III ini meliputi Lampung, Bangka Belitung dan Bengkulu.

Terkait pelaksanaan Pilkada di masa pandemi yang dikhawatirkan bakal menggerus angka partisipasi pemilih, Imel memastikan hal itu tidak akan terjadi. Namun, sesuai instruksi Ketua DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang memerintahkan kepada seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat di 270 daerah yang menggelar Pilkada.

“Instruksi ketua umum di Pilkada kali ini kita Ingin Menang, Sehat dan Selamat. Artinya kita sangat mengantisipasi kemungkinan penularan Covid-19 yang tengah merebak saat ini,” katanya.

Selain Imel, turut hadir sejumlah anggota tim satgas Pilkada DPP Partai Demokrat diantaranya Iwan Rinaldo, Sarjan Taher dan Andi Nurpati.

Sementara dari DPD Partai Demokrat Sumsel hadir MF Ridho,ST,MT (Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel sekaligus Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumsel), HM Muchendi Mahzareki (Ketua Bapillu DPD Partai Demokrat Sumsel) dan seluruh anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumsel.

Partai Demokrat sendiri di Sumsel mengusung empat calon imcumbent yakni Drs H Kuryana Aziz-Drs H Johan Anuar (OKU), H Hendra Gunawan -H Mulyana (Mura), H Syarif Hidayat-Surian (Muratara) serta H Popo Ali Murtopo-H Sholohien Abuasir (OKUS). Sementara tiga daerah lain paslon baru yakni H Devi Heriyanto,SH,MH-H Darmadi Suhaimi (PALI), H Lanosin Hamzah,ST-H Adi Nugraha Putra Yudha,SH (OKUT) dan Panca Mawardi-H Ardani,SH,MH (OI).#osk

 

 

x

Jangan Lewatkan

Selewengkan Dana Desa Untuk Bisnis Batu Giok, Mantan Kades OKUT Diganjar 4 Tahun Penjara

Palembang, BP Mantan Kepala Desa Saung Dadi Kabupaten OKU Timur, Slamet Riyadi yang melakukan penyalahgunaan dana desa untuk keperluan bisnis ...