Home / Headline / BMI Sumsel Sebagai Sayap Partai Demokrat Resmi Dikukuhkan

BMI Sumsel Sebagai Sayap Partai Demokrat Resmi Dikukuhkan

Suasana Deklarasi BMI Sumsel di Ballroom Hotel Grand Inna Daira Palembang.

Palembang, BP–Seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat diinstruksikan tegak lurus dengan ketetapan DPP terkait dukungan di Pilkada Serentak 2020.

Penegasan ini disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, Ir H Ishak Mekki,MM di acara Deklarasi dan Kaderisasi DPD dan DPC Barisan Muda Indonesia (BMI) se-Sumsel di Hotel Grand Inna Daira, Senin (9/11)

“Salah satunya ini peran BMI yang harus meyakinkan kepada jajaran internal partai, termasuk kepengurusan BMI di semua tingkatan. Teruslah berjuang mulai dari akar rumput untuk memenangkan paslon yang diusung atau pun didukung,” imbuh Ishak.

Terkait keberadaan BMI sebagai sayap Partai Demokrat yang lahir di masa kepemimpinan ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), anggota Komisi V DPR RI ini berharap dapat menjembatani generasi muda milenial yang bakal menjadi calon pemimpin muda di masa datang.

Wakil ketum umum bidang Litbang DPP PD, Herzaki Mahendra Putra menyebut BMI Sumsel merupakan provinsi kesembilan yang telah melaksanakan deklarasi. “Di berbagai kesempatan sejak 2018 AHY telah menyampaikan falsafah Muda adalah Kekuatan. Ini merujuk pada data BPS di tahun 2018 jumlah kaum milenial sudah mencapai 86 juta. Diprediksi pada tahun ini angkanya meningkat menjadi 102 juta, sebuah potensi yang luar biasa untuk menjaring pemilih pemula,” ucap Herzaki.

Ketua BPN BMI, Farkhan Evendi,MAP menyebut tugas utama BMI melaksanakan pengkaderan dengan syarat struktur kepengurusan hanya akan menampung maksimal 25 persen pengurus PD di semua tingkatan.

Sementara itu, Ketua DPD BMI Sumsel terpilih, Sonedi Ariansyah,S.Sos,M.Si menyatakan saat ini telah terbentuk kepengurusan BMI di 17 kabupaten/kota di Sumsel. “Yang terdekat untuk Pilkada Serentak di tujuh daerah kita menjalin komunikasi dengan timses paslon. Untuk meyakinkan kami all out mendukung pemenangan paslon yang diusung,” pungkasnya. #sug

x

Jangan Lewatkan

KPD dan IHH Jajaki Kerjasama Promosi Pariwisata di Palembang

Palembang, BP Komunitas Indonesia Hidden Heritage  (IHH).  sebuah komunitas yang giat memperkenalkan sejarah Indonesia dengan konsep historical walking trip, kali ...