Home / Headline / Akbar Alfaro: Pemuda Adalah Model Kepahlawanan Modern Jika Punya Visi dan Terus Berkarya

Akbar Alfaro: Pemuda Adalah Model Kepahlawanan Modern Jika Punya Visi dan Terus Berkarya

Palembang, BP–Tokoh muda kota Palembang HM Akbar Alfaro kembali menjadi pusat perhatian saat menjadi narasumber di acara Pelatihan Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi mahasiswa UIGM Palembang melalui webinar zoom, pada Senin (9/10/2020) malam.

Dihadapan ratusan mahasiswa tersebut, Alfaro menyampaikan leadership dan pemuda dalam konteks kepahlawanan.

Anggota DPRD kota Palembang ini menyebut bahwa model kepahlawanan era modern adalah para pemuda yang memiliki visi dan terus berkarya sesuai dengan bidang dan bakat masing-masing.

“Jadi bicara tentang leadership dan momentum hari pahlawan, kakak ingin menyampaikan kepada adik-adik bahwa pahlawan sejatinya adalah manusia biasa. Tapi mereka yang terus berkarya menguatkan kompetensi sesuai bakat masing-masing dan yang tak kalah pentingnya adalah mereka punya visi besar,” ujar Mantan calon Walikota Palembang jalur independen pertama dalam sejarah kota Palembang ini.

Ia juga menjelaskan, bahwa pada kondisi krisis seperti ini pahlawan akan hadir dan menjadi problem solver dari setiap masalah-masalah yang ada.

“Sejak dahulu setiap kali terjadi krisis, pahlawan akan lahir melakukan perbaikan. Dan sekarang kondisi kita tengah menghadapi krisis, insyaallah akan lahir pahlawan-pahlawan baru untuk Indonesia,” tambahnya.

Acara pelatihan kepemimpinan dan manajemen organisasi mahasiswa UIGM Palembang sendiri, dilaksanakan sebagai bekal awal bagi mahasiswa untuk dapat aktif dan lebih berprestasi lagi kedepannya.#rel

x

Jangan Lewatkan

KPD dan IHH Jajaki Kerjasama Promosi Pariwisata di Palembang

Palembang, BP Komunitas Indonesia Hidden Heritage  (IHH).  sebuah komunitas yang giat memperkenalkan sejarah Indonesia dengan konsep historical walking trip, kali ...