Polda Sumsel dan Jajaran , Tangkap 36 Tersangka Narkoba dalam Sepekan

5

 

BP/IST
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi

Palembang, BP

Puluhan kasus narkotika diungkap jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel di minggu pertama November 2020. Sebanyak 36 tersangka yang terdiri dari pengedar sampai pemakai barang haram ditangkap.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan, untuk ungkap kasus di minggu pertama ini dilakukan Ditres Narkoba Polda Sumsel dan sebelas dari 17 Polres dan Polrestabes di Sumsel.

Baca:  Demo Penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja, Gubernur Sumsel Minta Sampaikan Dengan Cara Baik

“Sebanyak 29 kasus dengan 36 tersangka yang ditangkap, 28 tersangka di antaranya merupakan pengedar narkoba, delapan tersangka lainnya merupakan pemakai barang haram tersebut. Untuk barang bukti yang disita yakni sabu sebanyak 898,47 gram, ganja 803 gram dan pil ekstasi sebanyak 57,5 butir,” kata Supriadi, Senin (9/11).

Dijelaskan Supriadi, dari segi kuantitas banyaknya laporan polisi (LP) yang diungkap, Polres Prabumulih menjadi yang terbanyak dengan lima LP dan tujuh tersangka, lalu dari Polrestabes Palembang dengan empat LP dengan enam orang tersangka. “Kemudian dari Polres Muara Enim dengan empat LP dan empat tersangka, Polres OKU Timur dengan tiga LP dan lima tersangka, Ditresnarkoba Polda Sumsel dan Polres Banyuasian masing-masing dengan tiga LP dan tiga tersangka, Polres OKI dengan dua LP dan tiga tersangka. Lalu dari Polres Muba, Polres Ogan Ilir, Polres OKU, Polres Lubuk Linggau dan Polres OKU Selatan masing-masing dengan satu LP dan satu tersangka,” katanya.

Baca:  Demokrat Targetkan  Sapu Bersih Kemenangan  di Pilkada Sumsel 

Enam polres yang nihil pengungkapan kasus narkoba di pekan pertama bulan ini yakni Polres Lahat, Polres Pagaralam, Polres Musi Rawas, Polres Empat Lawang, Polres PALI dan Polres Muratara.#osk