Home / Headline / Gianda Tifanny: Ini Bentuk Komitmen Bersama HIPMI Sumsel dan Krakatau Steel Dorong Penguatan Industri Hilir

Gianda Tifanny: Ini Bentuk Komitmen Bersama HIPMI Sumsel dan Krakatau Steel Dorong Penguatan Industri Hilir

Palembang, BP–Perusahaan Nasional yang bergerak di bidang industri baja, PT. Krakatau Steel (Persero) menggelar pertemuan dengan BPD HIPMI Sumsel dalam rangka melakukan business matching serta menjalin kerjasama kemitraan guna mengguatkan sektor usaha khususnya pada industri hilir di Sumatera Selatan, pada Kamis (5/11).

Kerja sama ini sendiri dilakukan mengingat Provinsi Sumsel khususnya kota Palembang adalah daerah yang sejak tahun 2015 lalu sedang giat-giatnya melakukan pembangunan.

Menanggapi hal tersebut, Mantan Ketua Bidang IX BPD HIPMI Sumsel Gianda Tiffany yang memimpin pertemuan bersama PT Krakatau Steel (Persero) menyebutkan bahwa industri strategis di sektor hilir harus mendapatkan support agar masyarakat selaku bagian dari konsumen tahu kemana harus mencari kebutuhan baja.

“Alhamdulillah hari ini kita telah mengadakan business matching menindaklanjuti MoU antara BPP HIPMI dan PT Krakatau Steel (Persero), yang tidak lain dalam rangka sinergitas khususnya mendorong penguatan pada industri hilir” ujar Fanny yang diketahui merupakan calon Ketua Umum BPD HIPMI Sumsel.

Fanny juga menilai bahwa hampir semua sektor usaha saat ini sedang mengalami kemarau panjang akibat pandemi. Sehingga dengan adanya kerjasama ini diharapkan sektor pembangunan dapat memiliki kelonggaran dalam mencari bahan.

Tokoh perempuan inspiratif Sumsel ini juga berharap HIPMI dapat menjadi narahubung yang hadir memberikan solusi untuk penguatan sektor ekonomi di Sumsel.

Sementara itu PT Krakatau Steel (Persero) yang diwakili oleh Ridho Indra Pramana menyebutkan bahwa apa yang dilakukan Krakatau Steel saat ini adalah roadshow ke semua Provinsi salah satunya untuk memperkenalkan produk-produk dari Krakatau Steel.

“Terimakasih atas kesediannya dari HIPMI Sumsel, kami sadar bahwa keterlibatan organisasi yang konsen pada sektor ekonomi sangat penting dalam upaya untuk memberitahukan kepada pemerintah, masyarakat serta sektor-sektor usaha konstruksi agar menggunakan produk-produk dalam negeri sendiri dan insyaallah juga berkualitas” ujarnya.

Ridho berharap kerjasama dengan HIPMI Sumsel dapat menggeliatkan kembali perekonomian Indonesia khususnya di Sumatera Selatan.

Dalam kesempatan ini, selain Gianda Tiffany HIPMI Sumsel juga diwakili oleh Yedi Efriandi selaku Mantan Ketua Bidang I Organisasi Keanggotaan & Kaderisasi dan Haris Jumadi selaku Mantan Ketua Bidang III Perdagangan, Perindustrian & BUMN.#rel

x

Jangan Lewatkan

Tiga Program Unggulan Iliyas-Endang Untuk Ogan Ilir Semakin Maju

Ogan Ilir , BP Tiga program unggulan yang terus dikampanyekan oleh pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Ilyas Panji Alam ...