Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU OI Gelar Grebek Pasar dan Kalangan

8

Inderalaya, BP–Guna meningkatkan partisipasi pemilih, KPU Ogan Ilir (OI) menggelar grebek pasar dan kalangan di 5 lokasi yang tersebar di berbagai kecamatan. Setiap kunjungan ke pasar-pasar diikuti petugas dari KPU OI serta dibantu oleh petugasPPK yang tersebar di kecamatan.

Lima lokasi pasar yang diselenggarakan kegiatan tersebut antaranya di Pasar Inderalaya, Pasar Tanjungraja, Pasar Tanjungbatu, Pasar Payaraman dan Pasar Pemulutan Selatan.

Ketua KPU OI Massuryati melalui Anggota KPU OI Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat (Parmas) dan SDM Masjidah mengatakan kegiatan grebek pasar dilaksanakan pada 27 Oktober di Pasar Inderalaya, kemudian pada 17 November Grebek Pasar di Tanjungbatu, Grebek Pasar Tanjungraja pada 7 November, Grebek Pasar Payaraman pada 26 November, Grebek Pasar Pemulutan Selatan pada 3 Desember.

Baca:  Sirojudin CS Nilai Bupati Ogan Ilir Zalim

“Kita mengimbau kepada masyarakat jangan takut datang ke tps meskipun di masa pandemi covid-19 karena KPU sudah menyiapkannya sesuai standar kesehatan. Kita akan menyemprot desinfektan di TPS, kemudian membagikan masker, menyiapkan fasilitas mencuci tangan, petugas menggunakan sarung tangan plastik, menjaga jarak dan sebagainya. Jangan lupa, jangan takut ke TPS, jangan golput mari kita memilih pada 9 Desember mendatang. Insya Allah angka partisipasi masyarakat tinggi untuk memilih,”kata Masjidah

Baca:  Masyarakat Sumsel Dewasa Dalam Pilkada

Ditambahkan Plt Kasub Tekmas KPU OI Siti Sarah bahwa petugas KPU OI dan petugas PPK saat melakukan kegiatan sebanyak 8orang. ” Kami sudah melakukan grebek di Pasar Inderalaya beberapa waktu lalu,  alhamdulillah antusias masyarakat saat kami datang sangat senang. Disamping itu kami membagikan 100 buah souvenir yang terdiri dari masker, maskot boneka kecil dan handsanitizer,”jelasnya. Ia berharap dengan banyaknya sosialisasi yang dilakukan KPU OI maka dapat meningkatkan partisipasi pemilih. #hen