Home / Headline / Polisi Tembak Buron Kasus Curas yang Beraksi di Dermaga BKB

Polisi Tembak Buron Kasus Curas yang Beraksi di Dermaga BKB

BP/IST
Pelaku Mursal

Palembang, BP

Polisi menangkap buron pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang biasa beraksi di dermaga speed boat Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang.

Pelaku yang diketahui bernama Mursal ini terpaksa ditembak karena melawan saat ditangkap. “Pelaku terpaksa ditembak karena melawan petugas, dia langsung digelandang ke Mapolda Sumsel usai dibawa ke RS Bhayangkara Palembang,” kata Kasubdit Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi, Rabu (4/11). .

Suryadi menambahkan, Mursal tercatat sebagai warga Seberang Ulu I Palembang, dia merupakan anggota dari komplotan curas yang beraksi di BKB Palembang. Mursal ditangkap setelah polisi menangkap dua pelaku lainnya.

“Dari hasil pemeriksaan, modus yang dilakukan komplotan ini mengincar korban di mana rata-rata warga pendatang dan pedagang dari daerah yang berkunjung ke dermaga BKB,” katanya.

Suryadi melanjutkan, selain Mursal ada tiga pelaku lainnya yakni Rian, Dede dan Saribi. Pelaku Saribi masih buron dan dinyatakan sebagai DPO. Sementara Rian dan Dede sudah tertangkap lebih dahulu. “Mereka beraksi di area parkir dermaga, aksinya terbilang nekat karena tak segan-segan mengancam korban dengan pisau meski situasi ramai,” katanya.

Pelaku, kata dia kerap menggasak uang, ponsel hingga sepeda motor milik korban. Saat ditangkap, Mursal berkilah jika sepeda motor itu dibawa oleh rekannya. “Motor dibawa teman, aku cuma ngambil hp korban di parkiran dermaga BKB,” kata dia.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman di atas lima tahun penjara.#osk

x

Jangan Lewatkan

Ketua MPR Minta Pemerintah Korea Selatan Berikan Perhatian Khusus Kepada WNI Penderita Corona

Jakarta, BP–Ketua MPR RI Bambang Soesatyo melalui Wakil Ketua Parlemen Korea Selatan meminta pemerintah Korea Selatan memberikan perhatian khusus terhadap ...