Home / Headline / Pangdam II Sriwijaya Pastikan Pecat Jajarannya Jika Terbukti Tidak Netral Dalam Pilkada

Pangdam II Sriwijaya Pastikan Pecat Jajarannya Jika Terbukti Tidak Netral Dalam Pilkada

BP/DUDY OSKANDAR
Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi melakukan kunjungan kerja ke markas Korem 044/Gapo untuk melihat penjabaran tugas dari komandan wilayah. Saat tiba di markas Korem 044/Gapo, Rabu (4/11).

Palembang, BP

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi melakukan kunjungan kerja ke markas Korem 044/Gapo untuk melihat penjabaran tugas dari komandan wilayah. Saat tiba di markas Korem 044/Gapo, Rabu (4/11).

Pangdam didampingi Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji disambut dengan atraksi bela diri taekwondo.

Selanjutnya Pangdam memberikan arahan kepada Komandan Kodim yang ada di jajaran Korem 044/Gapo. Kemudian Mayjen TNI Agus Suharso bersama Ketua Persit KCK PD Dua Sriwijaya mengunjungi sejumlah stan ketahanan pangan.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi juga menekankan kepada para jajaran kodim yang daerah atau wilayahnya melaksanakan Pilkada serentak agar selalu menjaga netralitas.

Sebab, jika terbukti mendukung salah satu pasangan calon (paslon) akan diberhentikan dari kedinasan.

“Kalau terbukti tidak netral, sanksi bisa dipecat,” kata Pangdam disela-sela kunjungan.

Pangdam memastikan tidak ada daerah rawan konflik selama pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada, red) yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang.

“Kita sudah petakan tidak ada yang rawan mas. Kita kan melaksanakan pesta demokrasi, pesta demokrasi itu konotasinya bergembira memilih pemimpinnya. Sehingga pemimpin yang dipilih orang yang berkualitas dalam membangun daerahnya,” kata Pangdam.

Jenderal Bintang Dua ini pun mengaku siap mendukung personel dalam membantu keamanan selama pelaksanaan tahapan pilkada yang sudah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum. Bahkan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) untuk siap mengerahkan personel dalam membantu pelaksanaan pilkada.

“Seluruh personel kita gelar untuk mendukung KPU yang sudah menetapkan ketetapan. Kita siap personel berapa pun diminta,” katanya.

Diketahui, dalam kungkernya tersebut, Pangdam ingin mengetahui sebagai pimpinan tertinggi dirinya ingin mengetahui sejauh mana tugas kesatuan dan penjabaran pimpinan di kesatuan masing-masing.

“Terkait ketahanan pangan, saya sangat bangga banyak inovasi yang dilakukan anggota TNI di bawah naungan Kodam II Sriwijaya. Tentunya harapan kedepan Indonesia benar-benar siap dari sisi prospektif ketahanan pangan pangan,”  katanya.#osk

 

 

 

x

Jangan Lewatkan

Tiga Program Unggulan Iliyas-Endang Untuk Ogan Ilir Semakin Maju

Ogan Ilir , BP Tiga program unggulan yang terus dikampanyekan oleh pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Ilyas Panji Alam ...