Home / Headline / OPS Zebra Musi 2020, Polres OKU Gelar Pembuatan SIM Gratis

OPS Zebra Musi 2020, Polres OKU Gelar Pembuatan SIM Gratis

Bauraja, BP–Polres Ogan Komering Ulu (OKU) melalui Satuan lalulintas (Satlantas), berikan bantuan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis (biaya PNBP)  kepada masyarakat OKU, Selasa (3/11) kemarin.

Program Pembuatan SIM gratis ini dalam rangka Ops Zebra Musi 2020.“Ini program dari Bapak Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof DR Eko Indra Heri S SE MM yang memberikan bantuan pembuatan SIM gratis kepada masyarakat, utamanya kepada masyarakat yang terdampak covid 19 atau mengalami penurunan ekonomi,” kata Kapolres OKU AKBP Arief Hidayat Ritongah SIK MH melalui Kasat Lantas Polres OKU AKP Betty Purwanti SIK .

Dikatakan perwira balok tiga dipundaknya ini, pada Ops Zebra Musi tahun 2020 ini Polri lebih mengedepankan kegiatan persuasif dan humanis, tidak ada penindakan kepada masyarakat. Pembuatan SIM gratis ini di berikan kepada 50 orang masyarakat OKU terutama yang terdampak covid 19. Kegiatan ini merupakan sinergi antara Satlantas Polres OKU dan PT Jasa Raharja Cabang Sumsel.

“50 unit SIM C gratis bagi masyarakat yang lulus ujian teori dan ujian praktek,” jelasnya

Sementara itu Hendra Fahrudin Kepala Bagian administrasi Jasa Raharja Cabang Sumsel mengatakan Jasa Raharja sangat mendukung program Kapolda Sumsel memberikan pembuatan SIM gratis kepada masyarakat yang terdampak covid 19 pada ops zebra musi 2020 ini.Pemberian 50 unit SIM gratis ini telah dilakukan oleh Jasaraharja di beberapa daerah di Sumsel.“Harapan kita dengan adanya SIM gratis ini masyarakat jadi tertib berlalu lintas, hal ini juga akan berdampak kepada penekanan angka kecelakaan lalulintas,” katanya. #yan

x

Jangan Lewatkan

BPK , KPI Bersama PWI Sumsel Bersinergi Tingkatkan Kerja Sama

Palembang, BP Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Selatan dan  PWI Sumsel serta Komisi Informasi Publik (KIP) Sumsel bersinergi dan menjalin ...