Kompol Edi Rahmat Mulyana Jabat Kasat Rekrim Polretabes Palembang

92

BP/IST
Kompol Edi Rahmat Mulyana

Palembang, BP

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri melakukan mutasi kepada sejumlah Perwira Pertama (Pama) dan Perwira Menengah (Pamen) yang ada di lingkungan Polda Sumsel.

Keputusan mutasi Pama dan Pamen tersebut diterbitkan dalam surat mutasi TR/1495/XI/KEP/2020 yang ditandatangani Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Irvan Prawira Saputra.

Dalam surat mutasi tersebut, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang yang semulanya kosong karena Kasat Sebelumnya diangkat menjadi Kapolres, kini diisi Kompol Edi Rahmat Mulyana yang sebelumnya menjabat Wakapolres OKU.

Baca:  Bagikan Paket Sembako Gratis HUT ASMO ke 49

Sedangkan, posisi yang ditinggalkan Kompol Edi diisi Kompol CS Panjaitan yang sebelumnya menjabat Kasiharkan dari Ditpolairud Polda Sumsel.

Kasat Resnarkoba Polrestabes Palembang juga yang sebelumnya kosong, kini diisi Kompol Rivanda yang sebelumnya menjabat Wakapolres Banyuasin.

Sedangkan posisi Rivanda digantikan rekan satu angkatannya yakni Kompol Yenni Diarty yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek IB I Palembang.

Baca:  Pangdam II Sriwijaya Ajak Mahasiswa Universitas Polsri Disiplin Dalam Capai Cita-Cita

Kompol Edi Rahmat dan Kompol Rivanda diketahi sudah sangat paham dengan kondisi di Palembang. Karena kedua Pamen tersebut sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Kapolsek IT I Palembang.

Sedangkan Kapolsek IB I Palembang yang sebelumnya dijabat Kompol Yenni Diarty kini dipercayakan kepada Kompol Deni Triana yang sebelumnya menjabat Kapolsek IT I Palembang.

Posisi Kompol Deni selanjutnya digantikan Kompol Hadirman yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tebing Tinggi Polres Empat Lawang.

Baca:  Azhari: Kampung Kreatif Pempek Tanggo Rajo Berpotensi, Pemerintah Harus Pintar Lihat Potensi Daerah

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi menjelaskan, mutasi Pama dan Pamen di lingkungan Polda Sumsel tersebut merupakan hal yang biasa dilakukan dalam organisasi Polri.

“Mutasi ini dilakukan untuk penyegaran dan peningkatan karir anggota Polri, khususnya di lingkungan Polda Sumsel,” kata Supriadi di ruang kerjanya, Rabu (4/11).#osk