Home / Headline / Ditunjuk Sebagai Wakil Ketua II PBFI Sumsel, Akbar Alfaro Berharap Fitnes Jadi Gaya Hidup Sehat Baru di Masyarakat

Ditunjuk Sebagai Wakil Ketua II PBFI Sumsel, Akbar Alfaro Berharap Fitnes Jadi Gaya Hidup Sehat Baru di Masyarakat

Palembang, BP–Dunia binaraga fitnes di Sumatera Selatan kembali mendapatkan spirit baru dalam upaya mengangkat prestasi di cabang olahraga ini. Hal tersebut dikarenakan Pengurus Provinsi Perkumpulan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Sumsel secara resmi terbentuk dan dilantik, di Hotel Beston Palembang, pada Senin malam (2/11).

Elysa Fransisca selaku Ketua Umum Pengprov PBFI Sumsel menyatakan langsung tancap gas dan siap ditunjuk sebagai penyelenggara event nasional maupun internasional.

“Terima kasih Bapak Ketua PBFI Pusat yang telah mempercayakan dan melantik kami. Harapan kami bapak mengizinkan berkenan mempercayakan kepada kami untuk mengadakan event nasional maupun internasional, kami siap,” ungkap Elysa Fransisca dalam sambutannya usai dilantik oleh Ketum PB Perkumpulan Binaraga Fitnes Indonesia Irwan Alwi.

Kepercayaan diri Pengprov PBFI Sumsel juga semakin kuat dikarenakan beberapa tokoh-tokoh kenamaan kota Palembang yang konsen terhadap olahraga ini juga mengisi jajaran kepengurusan, salah satunya M. Akbar Alfaro.

Tokoh muda berpostur atletis yang kesehariannya juga merupakan anggota DPRD kota Palembang ini menilai bahwa binaraga dan fitnes saat ini telah menjadi lifestyle bagi masyarakat, karena munculnya kebutuhan menjaga kebugaran tubuh apalagi di masa pandemi.

“Ini potensi besar. Mungkin jadi simpul-simpul kita khususnya cabor binaraga dan fitnes ini yang bisa dikembangkan jadi atlet nasional. Sehingga binaraga ini bisa mensasar ke masyarakat tanpa terkecuali,” ujar pria yang tengah menjalankan program Doktoral (S3) di salah satu Universitas terkemuka kota Palembang.

Akbar juga mengatakan bahwa bersama ketua akan menyusun program jangka pendek, menengah dan panjang yang terstruktur dan mengedepankan pembinaan untuk atlet-atlet baru yang akan diproyeksikan menjadi atlet nasional.

Sementara itu, Ketua Umum PB PBFI Irwan Alwi mengatakan Sumsel merupakan Pengprov PBFI yang pertama dilantik. Dari 18 Pengprov yang dikukuhkan baru ini wanita yang bersedia memimpin. Diharapkan bisa berkontribusi prestasi untuk Provinsi Sumsel.

“PON 2024 diharapkan bisa melahirkan atlet dan menjadi peserta PON. Kita sudahi dulu bicara PON Papua lantaran covid-19 mestinya sudah berjalan,” kata Irwan Alwi.

Ia mengingatkan pada bulan April bakal digelar Kejurnas pertama sebagai ajang seleksi materi atlet SEA Games ke-31 Hanoi Vietnam 2021. Dan menurutnya Sumsel layak menciptakan atlet
berprestasi.

Susunan pengurus Pengprov PBFI Sumsel periode 2020-2024

Pembina : Gubernur Sumatera Selatan

Dewan Penasehat : Kadispora Provinsi Sumatera Selatan

Ketua Pengprov : Elysa Fransiska

Wakil Ketua I : drg. Fhndika Judisthira

Wakil Ketua II : M Akbar Alfaro B.bus, MM

Sekretaris : Fransisca Diana Patricia Valencia

Bendahara : Sandriani BSBA

Bidang Binpres : Sertu Rubiyanto

Bidang Organisasi, Hukum dan Publikasi : Willy Wicaksono, Andi Suraidi SH dan Yan Hariyanto

Bidang Perwasitan dan Penjurian : Jepri Riko Fransisco

x

Jangan Lewatkan

Angkutan Batubara Dinilai Tak Berkontribusi untuk Daerah, Spanduk Save Ampera Terpasang Di Jembatan Ampera

Palembang, BP Prihatin dengan terus terjadinya insiden tertabraknya Jembatan Ampera oleh tongkang bermuatan barubara, Ketua Masyarakat Miskin Kota (MMK) Provinsi ...