Home / Headline / SMB IV dan Bang Japar Ajak Umat Islam Untuk Mencintai Nabi Muhammad SAW

SMB IV dan Bang Japar Ajak Umat Islam Untuk Mencintai Nabi Muhammad SAW

BP/IST
Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) Komando Daerah (Komda) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1422 H dan Tasyakuran Launching Kopi Baja Di Gudang Kopi, Kebun Sayur-Kenten, Palembang, Minggu (1/11).

Palembang, BP

Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) Komando Daerah (Komda) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1422 H dan Tasyakuran Launching Kopi Baja Di Gudang Kopi, Kebun Sayur-Kenten, Palembang, Minggu (1/11).

Turut hadir diantaranya Sultan Palembang, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn didampingi Raden Zainal Abidin Rahman Dato’ Pangeran Puspo Kesumo, R.M.Rasyid Tohir,S.H, Dato’ Pangeran Nato Rasyid Tohir, Pangeran Suryo Febri Irwansyah, dan Pangeran Surya Kemas A. R. Panji, Komandan Bang Japar Komda Sumsel  M Iskandar Sabani SE SH dan jajaran, Ust. Umar Said.

Selain itu hadir, Ersan Benyamin alias Ican , Ketua Komunitas Jeep Pariwisata Palembang (KJPP) dan jajaran.

Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn mengatakan, Maulid Nabi Muhammad SAW menunjukkan bahwa sebagai umat Islam sangat mencintai Nabi Muhammad SAW.

“ Mudah-mudahan dengan kegiatan ini  dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan  kepada Allah SWT sehingga kita bisa menjadi manusia yang baik dan benar  sehingga bisa memajukan negara ini,”katanya.

Selain itu baik Kesultanan Palembang Darussalam , Bang Japar dan umat Islam kedepan akan selalu berkerjasama dalam hal-hal  kebaikan.

Komandan Bang Japar Komda Sumsel  M Iskandar Sabani SE SH mengatakan kegiatan ini merupakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

“ Ini pertama kali Bang Japar mengadakan Maulid Nabi Muhammad SAW karena usia kita belum sampai dua tahun ,” katanya.

Pihaknya berharap Maulid Nabi Muhammad SAW ini  dapat kontinyu diperingati dan kegiatan ini merupakan obat dari posisi sekarang menjadi lebih baik  ditahun-tahun mendatang karena tidak ada gunanya kalau sikap dan perilaku manusia tidak semakin baik dari tahun sebelumnya.

Selain itu dengan maraknya di media massa mengenai penghinaan Presiden Prancis Emmanuel Macron terhadap Nabi Muhammad SAW dan Agama Islam sangat melukai hati umat Islam.

“ Saya secara pribadi dan Bang Japar mengutuk keras  atas ucapan Emmanuel Macron tersebut , saya berharap pemerintah Indonesia harus memberikan surat peringatan keras kepada Presiden Prancis, tidak usah takut karena Indonesia adalah mayoritas beragama Islam, “ katanya.

Karena menurutnya Bang Japar bela agama,  jaga ulama dan bela bangsa serta bela negeri.

Sedangkan penceramah Al Habib Mahdi  Bin Muhammad Syahab dalam tausyiahnya mengatakan, kehadiran SMB IV semoga menjadi simbol Kesultanan Palembang Darussalam,negeri yang memerjuangan syariat Islam.

Selain itu menurutnya siapapun yang ikut hadir di Maulid Nabi, insya Allah akan mendapat berkah dari Allah.

“Menghadiri majelis Maulid nabi insya Allah akan membuat ketenangan dan ketenangan akan menjadikan tubuh kita imun, termasuk dari Virus Corona. Hati tenang kalau banyak zikir, sholawat.

Sholawat juga membuat amal kita diterima,” katanya.

Dia mengajak untuk selalu bersyukur  atas maulid Nabi Muhammad. Karena umat nabi muhammad dimuliakan karena islah. Semua umat nabi disayangi oleh Allah SWT.  Karena itu jangan menjadi minder ketika menjadi umat Islam. Syukurilah.

“Menghadiri Maulid Nabi tidak ada gunanya jika tidak ada perubahan perilaku dan sikap yang lebih baik. Semoga peringatan maulid Nabi Muhammad SAW hari ini akan membawa perubahan, bukan saja secara personil tetapi secara komunal,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Pria di Palembang Tega Pukul Kepala Ibu Kandung karena Tak Diberi Uang

Palembang, BP Seorang pria muda di Palembang tega menganiaya ibu kandungnya dengan memukul kepala dan menendang perut. Perilaku tak terpuji ...