Kawanan Begal Ditangkap

14

BP/IST
Agung Febriansyah (19), warga Jalan Purwo Lorong Madya Kelurahan Sei Selincah Kecamatan Kalidoni ditangkap anggota Reserse Polsek Kalidoni

Palembang, BP

Agung Febriansyah (19), warga Jalan Purwo Lorong Madya Kelurahan Sei Selincah Kecamatan Kalidoni ditangkap anggota Reserse Polsek Kalidoni pimpinan Kanit Reskrim Ipda Denni.

Tersangka diringkus lantaran melakukan pencurian ponsel milik Nurmala Sari (39), warga Jalan Taqwa Mata Merah Lorong Keluarga Kelurahan Sei Selincah Kecamatan Kalidoni Palembang, Rabu (28/10) sekitar pukul 08.00.

 

Sebelumnya, tersangka menginap di rumah korban bersama keponakan korban. Saat itu tersangka dan keponakan korban tidur di teras hingga pagi hari. Pagi harinya korban pergi ke warung dan tersangka masuk ke dalam kamar korban yang saat itu melihat ponsel sedang di cas.

Baca:  Pelaku Pencurian Pagar Besi Ditembak Poli

Kapolsek Kalidoni AKP Kusyanto di dampingi Kasubag Humas Polrestabes Palembang AKP Irene mengatakan, tersangka Agung mencuri ponsel di rumah korban yang sebelumnya tersangka menginap di rumah korban bersama keponakan Pagi hari saat korban keluar rumah, dia masuk ke kamar dan mencuri HP Samsung milik korban yang saat itu ada di dalam kamar sedang di cas,” katanya, Sabtu (31/10).

Baca:  Satu dari Enam Pelaku Begal Sadis Diringkus

Selain mencuri ponsel, lanjut Kusyanto, tersangka Agung juga terlibat dalam tindak pidana lainnya yakni membegal ojek online pada Mei 2020 bersama Suhendra (27), warga Jalan Mayor Zen Lorong Sidomulyo Kelurahan Sei Selincah Kecamatan Kalidoni dan Wawan (DPO).

Dari pengakuan Agung kita tangkap Suhendra, sedangkan Wawan masih DPO. Mereka ini juga terlibat begal bahkan sudah dua kali melakukan begal,” katanya.

Sementara itu, tersangka Agung mengaku jika ponsel yang dicuri sudah hilang saat dia ditangkap massa. “Hpnyo lagi di cas terus aku ambek. Namun dak sempat aku jual kareno pas kabur aku dikejer anak korban samo kawan – kawannyo, HP itu campak pas dikejer itu,” kata Agung.

Baca:  Nopri Habisi Nyawa Tetangga Sendiri

Menurutnya, aksi pencurian ponsel tersebut bukanlah kali pertama namun sudah yang kedua kalinya. Yang pertama modusnya juga sama menginap di rumah teman lalu mengambil ponsel merek Samsung milik korbannya.

“Hp itu aku jual Rp300 ribu. Selain maling HP aku jugo melok maling motor ,” katanya.#osk