Home / Headline / Pencuri Tanaman Hias Ditangkap

Pencuri Tanaman Hias Ditangkap

BP/IST
Pencuri tanaman hias Aglonema di kawasan Sako NB alias Tegar (14) berhasil ditangkap warga , kini tersangka di tahan di Polsek Sako.

Palembang, BP

Pencuri tanaman hias Aglonema di kawasan Sako NB alias Tegar (14) berhasil ditangkap warga , kini tersangka di tahan di Polsek Sako.

Tersangka NB alias Tegar yang diketahui warga Jalan Noerdin Panjdi Kelurahan Sukamaju Kecamatan Sako Palembang ini kini telah diamankan di Mapolsek Sako.

Dari pengakuannya, tersangka mengaku melakukan aksi pencurian bunga Aglonema bersama dua rekan lainnya yakni Nopriansyah dan Yusuf yang berhasil kabur saat akan ditangkap warga.

“Yang ngajak maling nih Nopriansyah Pak. Kami dapat bunga sebanyak 4 pot, tapi ketahuan dan aku ditangkap samo warga. Kawan aku yang lain kabur,” kata NB, Rabu (28/10).

Sebelum beraksi, NB diajak duduk di dekat rumah korban Herlan Nawawi di Jalan Patin I Blok K-II Kelurahan Sako Kecamatan Sako. Sementara Nopriansyah dan Yusuf sudah lebih dulu membaca situasi dan mengawasi rumah yang menjadi targetnya.

“Sore tuh kami duduk dulu di dekat rumah korban. Yang gambar situasi Nopri. Aku manjat pagar terus bunga dicabut, kawan aku Yusuf nunggu di pucuk sepeda motor,” katanya.

NB juga mengatakan, selain di kawasan komplek Pusri Sako, dirinya bersama rekan lainnya juga pernah melakukan pencurian yang serupa di kawasan dekat kantor Camat Sako.

“Banyak Pak komplotan spesialis bunga Aglonema ini. Kalau komplotan kami Nopriansyah yang jadi otaknyo. Nah, kami idak tahu yang cewek yang terekam kamera CCTV tuh yang viral waktu tuh,” katanya.

Menurut NB, bersama rekan lainnya memang sengaja mengincar tanaman jenis Aglonema lantaran diketahui memiliki harga yang mahal saat dijual. Dan uang hasil menjual barang curian digunakan untuk main game online.

“Cepat lakunyo Pak, aku disuruh dekat warung Al-Aqobah II. Bunga yang kami curi ado yang laku cuma Rp30-35 ribu, tapi kalo yang merah agak mahal dibeli wong. Kalau laku aku cuman dikasih duit karena yang jual tugas Nopriansyah. Aku maling 3 pot dikasih duit Rp30 ribu,” katanya.

Kapolsek Sako AKP Rian Suhendi melalui Kanit Reskrim Iptu Juprius mengatakan, pihaknya sudah mengamankan tersangka dan barang bukti tanaman hias Aglonema hasil curian.

“Kita mengamankan satu pelaku dengan barang bukti 4 pot berisikan kembang dan satu unit sepeda motor. Karena pelaku masih di bawah umur, kita lakukan prosedur sesuai UU Perlindungan Anak-Anak,” katanya.#osk

 

 

 

x

Jangan Lewatkan

Pembangunan Komplek Perkantoran Pemerintah Provinsi Sumsel Diklaim Mempedomani Perda Rawa

Palembang, BP Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel)  H Mawardi Yahya menjelaskan 3 hal yang dipertanyakan anggota DPRD Sumsel didalam pembangunan ...