Home / Headline / Upaya Fraksi PKS Mengokohkan Semangat Nasionalisme Generasi Bangsa Pecah

Upaya Fraksi PKS Mengokohkan Semangat Nasionalisme Generasi Bangsa Pecah

Jazuli Juwaini

Jakarta, BP–Fraksi PKS DPR RI hari ini, Selasa, 27 Oktober 2020, menggelar Final Lomba Pidato Biografi Tokoh Bangsa dengan menampilkan parade pidato 15 finalis yang menceritakan biografi 5 tokoh pahlawan nasional yaitu KH. Hasyim Asy’ari, KH. Ahmad Dahlan, Panglima Besar Sudirman, Bung Karno, dan Bung Hatta.
15 finalis terseleksi dari ratusan peserta dari 23 Provinsi yang terdaftar pada panitia. Sebagai dewan juri Hidayat Nur Wahid, Miftahurrohim Syarkun (Penasehat Pusat Kajian Hadratusy Syaikh KH. M. Hasyim Asy’ari), Sudarnoto Abdul Hakim (Wakil Ketua Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah).
Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang membuka acara tersebut mengapresiasi inisiatif Fraksi PKS sebagai upaya mengenalkan tokoh-tokoh bangsa baik kalangan islam maupun nasionalis kepada generasi muda. Sehingga generasi bangsa dapat meneladani dan melanjutkan semangat perjuangan mereka.
Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini merasa mashgul dengan wawasan dan kemampuan pidato para finalis dalam menarasikan biografi lima tokoh besar bangsa. Dia optimis generasi muda bangsa memahami sejarah dan biografi tokoh bangsa maka semangat nasionalisme terus berkobar di negeri ini.
“Lomba Pidato Biografi Tokoh Bangsa ini sengaja kita hadirkan karena kita ingin generasi bangsa bisa menyelami karakter, semangat, dan perjuangan para pahlawan sehingga semangat menjaga bangsa ini terus bergemuruh di dada pemuda pemudi Indonesia,” ujar Jazuli.
Dia menjelaskan, Fraksi PKS berusaha menghadirkan kreativitas acara yang bisa menarik minat dan semangat generasi bangsa untuk lebih cinta tanah air, cinta tokoh bangsa, sehingga dapat meneladani perjuangan mereka menjaga NKRI. Inisiatif lain Fraksi PKS rutin menggelar Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Bung Karno dan Lomba Baca Kitab Kuning.
“Selamat kepada pemenang. Semoga anda semua menjadi pelopor dan inspirasi bagi generasi muda. Semoga upaya sederhana Fraksi PKS DPR RI dapat menginspirasi berbagai komponen bangsa untuk menghadirkan ragam acara dan kegiatan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mengokohkan semangat nasionalisme genarasi bangsa,” papar Jazuli.#duk

x

Jangan Lewatkan

Pria di Palembang Tega Pukul Kepala Ibu Kandung karena Tak Diberi Uang

Palembang, BP Seorang pria muda di Palembang tega menganiaya ibu kandungnya dengan memukul kepala dan menendang perut. Perilaku tak terpuji ...