Home / Headline / Anggaran Pembangunan Fisik kantor Gubernur Sumsel Di Kramasan , DPRD Tunggu Pengajuan Pihak Eksekutif

Anggaran Pembangunan Fisik kantor Gubernur Sumsel Di Kramasan , DPRD Tunggu Pengajuan Pihak Eksekutif

BP/DUDY OSKANDAR
MF Ridho

Palembang, BP

Kantor Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  rencananya akan pindah ke Keramasan, Palembang. Pada tahun 2020 ini Pemerintah Provinsi (Pemprov)  Sumsel  memulai penimbunan lahan.

Ketua Komisi IV DPRD Sumsel MF Ridho mengatakan, eksekutif selama ini baru melakukan penimbunan lahan saja, dan belum pada pembangunannya, apalagi untuk memindahkan kantor Gubernur Sumsel.

“Untuk rencana pemindahan belum ada pembicaraan atau penyampaian kepada dewan, karena menurut saya lokasi tersebut belum dimulai pembangunan fisiknya baru pemantapan lahan tahun 2020 ini,” kata Ridho, Rabu (21/10).

Menurut Ridho, pada penimbunan lahan puluhan hektar tersebut, Pemprov Sumsel telah menganggarkan anggaran sebesar Rp 150 miliar.

“Anggaran itu sudah dialokasikan di anggaran APBD induk 2020 Sumsel,” jelasnya.

Disinggung soal anggaran pembangunan fisik nanti, DPRD Sumsel khususnya komisi IV, masih menunggu pengajuan dari pihak eksekutif untuk dibahas dikemudian hari.

Apakah akan menggunakan tahun jamak atau sebagainya, karena akan membutuhkan anggaran yang tidak kecil.

“Jadi, kita tunggu saja saatnya nanti pembahasan pra anggaran di komisi IV DPRD Sumsel, apakah kontrak regular atau jamak,” katanya.

Politisi Demokrat ini sendiri belum mengetahui, jika nantinya pembangunan infastruktur itu nantinya selesai, maka kantor Gubernur dan Wagub serta OPD lainnya dijadikan satu kompleks, dan yang lama akan ditinggal.

“Gedung kantor Pemprov dan gedung OPD- OPD Sumsel, jelas harus direncanakan secara matang penggunaannya, jika nanti kantor pemerintahan Sumsel menempati yang baru, tentu kami berharap Pemprov dapat berkomunikasi dengan DPRD Sumsel untuk pemanfaatan selanjutnya,” kata Ridho.

Sebelumnya, Pemprov Sumsel berencana menyulap sawah rawa sekitar 40 hektare, menjadi kantor terpadu baru yang di dalamnya juga termasuk kantor Gubernur Sumsel.

Lahan tersebut berlokasi di Jalan Mayjen Yusuf Singadekane, Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati, Palembang.

Kondisinya rawa dan selama ini dijadikan warga setempat menumpang bersawah.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Pemukiman Sumsel Basyaruddin menyatakan, proyek itu ditarget rampung 2023. Di mana saat ini pihaknya mulai melakukan penimbunan rawa.

Jika sudah rampung dan dapat difungsikan, aktivitas pegawai di kantor gubernur akan dipindahkan ke tempat baru. Sementara kantor gubernur lama rencananya dijadikan kawasan perekonomian baru.#osk

 

 

 

 

x

Jangan Lewatkan

Pria di Palembang Tega Pukul Kepala Ibu Kandung karena Tak Diberi Uang

Palembang, BP Seorang pria muda di Palembang tega menganiaya ibu kandungnya dengan memukul kepala dan menendang perut. Perilaku tak terpuji ...