Home / Headline / DPRD Sumsel Soroti Sejumlah Aset Pemprov Sumsel Yang Belum Bersertifikat

DPRD Sumsel Soroti Sejumlah Aset Pemprov Sumsel Yang Belum Bersertifikat

 

BP/IST
Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) H  Juanda Hanafiah

Palembang, BP

Permasalahan inventarisasi dan sertifikasi aset milik Pemeritah Provinsi (Pemprov) Sumsel masih menjadi sorotan anggota Komisi I DPRD Sumsel, Juanda Hanafiah.

Menurutnya, meski sudah ada kemajuan dalam hal inventarisasinya, namun Pemprov Sumsel diminta untuk lebih memaksimalkan lagi, utamanya dalam hal sertifikasi aset.

“Setiap rapat dengan eksekutif kita minta laporan masalah aset ini dan sampai sekarang masih belum selesai,” kata Juanda, Selasa (20/10).

Oleh karena itu, ia meminta badan aset selaku pihak yang berwenang mengurusi permasalahan aset ini, untuk lebih memaksimalkan lagi upaya inventarisasinya.

“Masalah aset ini harus cepat diselesaikan, karena ini masalah yang sangat penting, misalkan aset milik pemprov yang belum memiliki sertifikat, kemudian ada masyarakat yang menggarap dan mereka punya izin untuk itu, maka bukan tidak mungkin aset itu akan hilang, oleh karena itu, masalah aset ini harus fokus diselesaikan,” katanya.

Juanda mengaku, dari laporan yang diterima, di tahun 2020 ini, sudah cukup banyak aset pemprov yang disertifikasi, jumlahnya mencapai 30-an.

“Namun, harus diakui masih banyak juga aset yang belum selesai disertifikasi ini, jadi masalah ini, kita minta untuk cepat diselesaikan,” pungkasnya. #osk

x

Jangan Lewatkan

Perda Covid Mengatur Sangsi dan Penghargaan

Palembang, BP Panitia khusus (pansus) Raperda Inisiatif DPRD Sumsel menggelar rapat bersama mitra eksekutif membahas Raperda Tentang Peningkatan Disiplin dan ...