Home / Headline / Terlibat Pengrusakan Mobil Polisi, 15 Pelaku Diimbau Menyerahkan Diri

Terlibat Pengrusakan Mobil Polisi, 15 Pelaku Diimbau Menyerahkan Diri

BP/IST
Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi SIk

Palembang, BP

Subdit 3 Jatanras dan Ditintelkam Polda Sumatera Selatan (Sumsel), hingga saat ini terus melakukan pengejaran terhadap belasan pelaku pengerusakan kendaraan dinas polisi, yakni mobdin Ditpam Ovbit dan mobdin Provost saat demo penolakan undang-undang (UU) Omnibus Law Cipta Kerja beberapa waktu lalu di Gedung DPRD Sumsel.

Polisi menyatakan dari total pelaku yang diduga merusak mobil Ditpam Obvit Polda Sumsel dan Provost, telah diproses dan ditahan. Salah satu buktinya, yang dilakukan pelaku Nauval itu oknum mahasiswa Unsri, ia terdokumentasi merusak dengan cara melepas dan membawa rotator mobil dinas polisi.

Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi SIk, selanjutnya polisi mencari pelaku-pelaku pengrusakan lainnya. “Total ada 8 orang sudah diambil, ada pelajar, pengangguran dan mahasiswa, semuanya para pelaku pengrusakan dan provokatornya,” katanya,Kamis (15/10).

Bahkan para pelaku lainnya sudah profailling dan diketahui identitas dan termasuk alamatnya. “Ada banyak, sekitar 15 orang yang kami cari. Kami imbau untuk menyerahkan diri. Perannya semuanya ikut merusak. Sampai kapan pun kami cari, kalau tidak menyerahkan diri akan kita tangkap. Kami mencoba mendeteksi dengan profailing,” katanya.

Bahkan pihak kepolisian sudah koordinasi dengan pihak kampus dan sekolah, dimana telah diberlakukan belajar online atau daring. “Hasil pengembangan kita, sebagaian besar sudah kami ketahui. Statusnya sudah dinaikkan sebagai tersangka dan terbitkan DPO-nya,” katanya.

Untuk dugaan ada aktor yang mengerakkan masih diselidiki. “Sebagian aksi ini, mereka atas rasa solidaritas, namun masih ditindak lanjuti,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Warga Prabumulih Antusias Sambut Kedatangan Alex Noerdin

  Prabumulih, BP–Kedatangan mantan Gubernur Sumsel 2 periode 2008-2018 H Alex Noerdin di kota Prabumulih disambut antusias oleh seluruh warga ...