Home / Headline / Warga 12 Ulu Curhat Ke Anggota DPRD Sumsel Dapil I Kota Palembang

Warga 12 Ulu Curhat Ke Anggota DPRD Sumsel Dapil I Kota Palembang

Palembang, BP

Masa reses tahap II tahun 2020 dimanfaatkan anggota DPRD Sumsel asal Dapil I untuk mendengar secara langsung  dampak ekonomi  terhadap masyarakat di kelurahan 12 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Kota Palembang akibat wabah virus covid 19, Rabu (14/10).

Pertemuan dan dialog dengan warga tersebut digelar saat reses tahap II  tahun 2020 yang berlangsung dari 12 hingga  17  Oktober  2020.  Adapun  anggota dapil I yang mengikuti reses yakni  Hj RA Anita Noeringhati, SH, MH selaku koordinator dengan anggota H Chairul S. Matdiah, SH, MHKes; Dedi Sipriyanto, SKom, MM; Prima Salam, SH; H Mgs Syaiful Padli, ST, MM; dan Kartak SAS, SE.

Rombongan diterima oleh Camat SU II Rakhman H. Pane SSTP, Sekcam  beserta jajaran kelurahan 12 Ulu. Tampak hadir juga kepala dinas koperasi UKM provinsi Sumsel dan kota Palembang serta kapolsek SUI II .

Mgs Syaiful  Padli menjelaskan, kedatangan rombongan Dapil I ini untuk mengetahui dampak corona  bagi warga 12 ulu khususnya pelaku UMKM, sehingga persoalan tersebut dapat dicarikan solusinya,

Pada sesi tanya jawab, ketua RT 01 Sabani mengatakan, akibat corona ini sangat besar dampaknya  bagi warganya, terutama usaha kerajinan songket rumahan, banyak yang tutup dan pekerjanya di rumahkan, ia berharap ada bantuan permodalam untuk keberlangsungan usaha tersebut. Ada juga permintaan warga terkait pengadaan mobil angkutan sampah  dan pengadaan obat untuk kesehatan .

Selain itu Camat SU II juga berharap pembangunan turab yang baru selesai di kelurahan 12 ulu agar dapat diteruskan ke kelurahan 13 dan 14 ulu, ia juga   berharap agar  turunan jalan musi 4 tersebut dapat dilebarkan guna mengurangi kemacetan  disamping masalah ganti rugi jalan tembus musi 4 ke arah jalan A. Yani untuk segera dapat diselesaikan.

Dedi Sipriyanto menjelaskan terkaitan putusnya obat, ia  akan panggil dinas kesehatan  dan akan  ditanyakan, apa kendalanya hingga pengadaan obat bisa putus.

Ditambahkan Dedi, masalah kesehatan dan pendidikan adalah prioritas, kita akan kawal. Mengenai  aspirasi warga yang istrinya kena tumor ini, Dedi mengatakan, hal ini harus segera di tangani, ini juga sesuai dengan wakil walikota Palembang yang sangat konsen sekali dengan kesehatan masyarakat,” kata suami Wakil Walikota Palembang ini.

Terkait bantuan permodalan, kepala dinas koperasi dan UKM provinsi Sumsel yang turut hadir saat reses menjelaskan, saat ini ada bantuan bermodalan  cuma-cuma dari presiden RI untuk UMKM sebesar 2, 4 juta, syaratnya harus berupa kelompok usaha, belum pernah dapat bantuan permodalam dari manapun seperti perbankan dan jumlah tabungan di rekening tidak lebih dari 2 juta rupiah. “ Silakan ajukan proposal ke kecamatan, diteruskan ke dinas koperasi dan UKM dan tembuskan ke kami dapil I DPRD Sumsel,” kata Kartak SAS.

Terkait aspirasi lainnya, Syaiful Padli mengatakan, akan meneruskannya ke instansi terkait. #osk

 

 

 

x

Jangan Lewatkan

Oknum Polisi Simpan Sabu Ditangkap

Palembang, BP Oknum polisi Bripka AF yang bertugas di Kepolisian Resor (Polres) Musi Rawas Utara (Muratara) ditangkap aparat Satuan Reserse ...