Home / Headline / Jukir Habisi Pengamen Usai Minum Tuak

Jukir Habisi Pengamen Usai Minum Tuak

BP/IST
M Rahmat alias Bejo (42), warga Cinde Kecamatan IT I Palembang berhasil diciduk anggota Polsek Reskrim IT I pimpinan Ipda Jhony Palapa, Selasa (13/10) dini hari.

Palembang, BP

Kurang dari 2×24 jam kabur ke rumah ipar usai membunuh Herboy Dexy (34), warga Jalan Kemas Rindo Lorong Remifa Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati Palembang, M Rahmat alias Bejo (42), warga Cinde Kecamatan IT I Palembang berhasil diciduk anggota Polsek Reskrim IT I pimpinan Ipda Jhony Palapa, Selasa (13/10) dini hari.

Kapolsek IT I Kompol Deni Triana mengatakan, korban Herboy Dexy merenggang nyawa setelah ditusuk tersangka dengan menggunakan pisau yang selalu dibawa tersangka yang disimpan di dalam tas kain miliknya.

“Pelaku ini sakit hati dengan korban karena satu hari sebelumnya korban mengejek korban dengan ucapan ‘Kau ni Sengak nian, siapo kau ni cak kehebatan’,” kata Kapolsek didampingi Kasubag Humas Polrestabes Palembang AKP Irene, Selasa (13/10).

Sebelum melakukan penusukan, kata Deni, antara korban dan tersangka sempat minum tuak terlebih dulu, setelah itu pelaku mundur ke belakang dan langsung menusukan pisau miliknya ke punggung korban hingga tembus ke dada.

“Usai menusuk korban, tersangka langsung kabur ke arah Cinde dan meninggalkan korban dengan bersimbah darah. Atas perbuatannya tersangka dikenakan pasal 338 dan 351 KUHP dengan ancaman 20 tahun penjara atau seumur hidup,” katanya.

Sementara itu, tersangka Rahmat alias Bejo mengaku, dirinya dengan korban baru kenal sekitar satu bulan. Kenalannya saat korban suka mengamen dan dia menjaga parkir di seputaran TKP di Jalan Jenderal Sudirman seberang IP.

Aku sakit hati samo omongan dio, jadi pas inget omongan dio langsung bae aku tujah dengan pisau yang selalu aku bawa di dalam tas untuk jaga-jaga,” katanya.

Menurutnya, usai menusuk korban, dirinya langsung meninggalkan korban dan dia tidak tahu kalau korban tewas setelah dia tusuk. “Aku baru tahu pas aku ditangkap polisi, kato Polisi korban meninggal gara-gara aku tujah,” kata Rahmat yang bekerja sebagai juru parkir (Jukir) ini.#osk

 

 

 

x

Jangan Lewatkan

KPK Selenggarakan Sertifikasi Penyuluh Antikorupsi Secara Daring

Jakarta, BP Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Pusat Edukasi Antikorupsi membuka pendaftaran Sertifikasi Penyuluh Antikorupsi secara daring. Penyelenggaraan kegiatan dilakukan ...