Home / Headline / Reuni Perak Smansa 95 Palembang Digelar Virtual “Semesta Punya Cara Untuk Mempertemukan, Bukan Jarak Tapi Tentang Rasa”

Reuni Perak Smansa 95 Palembang Digelar Virtual “Semesta Punya Cara Untuk Mempertemukan, Bukan Jarak Tapi Tentang Rasa”

Dengan Bismillah awal pertamo

Kami sajike cerito lamo

Kenangan indah zaman SMA kito

Dirajut dalam reuni perak Smansa sembilan limo”

 

Palembang, BP

Setelah 25 tahun lulus dari SMA Negeri 1 (Smansa) Palembang, para alumni angkatan 1995 mengadakan acara Reuni Perak Sabtu (10/10).

Sehubungan dengan masih berlangsungnya pandemi Covid19 di seluruh dunia maka acara reuni ini diselenggarakan secara daring dengan mengadakan pertemuan online melalui aplikasi zoom meeting dan diikuti oleh lebih dari 100 alumni, beberapa alumni berkumpul di 3 kota yaitu Palembang, Jakarta dan Bandung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Acara reuni ini diisi dengan sambutan oleh ketua Osis SMA Negeri satu dari angkatan 1995 yaitu Muh. Mufrani M, dilanjutkan dengan ceramah agama yang berjudul “Pentingnya Menjaga Silahturahmi” oleh ustad Awwab Al Fathoni serta dimeriahkan dengan talkshow yang diisi oleh narasumber dari kalangan para alumnus angkatan 1995 itu sendiri.

Acara talkshow ini dimaksudkan untuk berbagi pengalaman dan ilmu dari sesama alumni yang saat ini telah tersebar ke banyak daerah di Indonesia dan luar negeri dan berkiprah dalam berbagai bidang yang berbeda-beda.

Talkshow diisi oleh 3 pembicara yaitu Dr. Jaffee Arizon Suardin (Deputi Perencanaan SKK Migas) dengan topik “Bincang Santai Perkembangan Sumber Energi Indonesia”, dr. Hj. Masitoh SpA., MKes (Direktur RSUD Sungailiin) dengan topik “Olahraga Sehat di Era Pandemi Covid19”, dan Rabin Ibnu Zainal, SE., MSc., PhD (Dekan Fakultas Vokasi Universitas Bina Darma Palembang dengan topik “Pendidikan di Masa Depan”

Untuk memeriahkan acara diadakan juga berbagai macam lomba seperti Lomba pantun, foto dan vidio kreatif dan berbagai doorprize menarik. Sebelum puncak acara yang diisi dengan pertemuan daring, alumnus juga melakukan penggalangan dana dan melakukan berbagai kegiatan bakti sosial seperti memberi bantuan kepada masjid dan yayasan sosial serta tidak lupa menyantuni sesama alumni yang sakit.

Silahturahmi juga dilakukan kepada para guru baik yang masih mengajar aktif hingga saat ini maupun yang sudah purna bakti dengan memberikan kenangan dan tanda terima kasih atas ilmu dan nasihat para guru, tidak lupa dilakukan juga ziarah ke makam salah satu guru yang sudah meninggal yaitu guru agama Bapak (Alm) M. AliHanafiah.

Reuni tidak hanya mengenai berkumpul dan mengenang indahnya memori masa SMA, tetapi reuni merupakan ajang menjaga silahturahmi yaitu menyambungkan kasih dan sayang sebagai sahabat dan teman seperjuangan, karena kebahagiaan tidak hanya diukur dari materi dan jabatan yang kita sandang namun berapa banyak teman, saudara dan sahabat yang menyayangi kita.

“Semesta punya banyak cara untuk mempertemukan, karena jarak bukan hanya jauh atau dekat tapi tentang rasa”.#osk/rill

 

 

 

 

 

x

Jangan Lewatkan

Kompolnas Kunjungi Polda Sumsel

Palembang, BP Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri,S MM didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi ...