Lanjutan Restorasi Sungai Sekanak-Lambidaro Terkendala Gardu Listrik Belakang Hotel Santika

12

BP/DUDY OSKANDAR
Drs Ratu Dewa Msi

Palembang, BP

Restorasi sungai sekanak lambidaro ini merupakan program strategis kota Palembang, yang mana salah satu tujuannya untuk mengembalikan fungsi sungai di Palembang menjadi jalur transportasi, sumber air bersih, dan lainnya. Dari sisi pariwisata, jika sekanak lambidaro ini selesai juga menjadi nilai jual untuk kota Palembang.

Sekda kota Palembang Drs Ratu Dewa Msi  mengatakan, untuk kelanjutan Restorasi Sungai Sekanak-Lambidaro di Kota Palembang  tetap akan dilanjutkan  dan kini masuk tahap tender.

Baca:  DPRD Sumsel Ajak Masyarakat Sumsel Jangan Lupakan Jasa Ratu Sinuhun

“ Sudah ada beberapa untuk pemanfaatan dana APBN, terus juga ada dana  sharing dengan Pemerintah Provinsi , kita kemarin sudah ada paparan , Insya Allah bisa dibantu oleh dana pak Gubernur, khan ini ada macam-macam ada jalan provinsi  termasuk jembatan ditinggikan ini besar kemungkinan di bantu pemerintah provinsi , disamping itu diback up oleh danan APBN soal restorasi  sungainya, besarannya kurang tahu PU PR yang tahu maupun di Pera KP,” katanya, Minggu (11/10).

Baca:  Gedung Walikota Palembang Bakal Jadi Destinasi Wisata

Diakuinya ada kendala yang dihadapi pihaknya  terkait adanya gardu listrik yang berada di belakang Hotel Santika.

“ Kemarin memang ada anggaran untuk pembongkaran itu tetapi dari pihak PLN tidak menyeluruh, kemarin ada anggaran ternyata enggak ada anggaran tambahan untuk pembongkaran itu  sekarang lagi di koordinasikan  dengan pihak Santika dan PLN, kalau yang lain-lain sudah clear semua,” katanya.

Baca:  Anak-Anak Sungai Di Palembang Bakal Dihidupkan

Pihaknya berharap lanjutan Restorasi Sungai Sekanak-Lambidaro di Kota Palembang   sudah bisa dilakukan awal Januari 2021.#osk