Home / Headline / DPRD Sumsel Dukung Pendirian Pertashop Di Desa-Desa

DPRD Sumsel Dukung Pendirian Pertashop Di Desa-Desa

BP/DUDY OSKANDAR
Wakil Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas

Palembang, BP

Pertamina membuka peluang kerja sama dan kemitraan bisnis hingga kawasan pedesaan melalui kemitraan bisnis Pertashop. Program kemitraan ini terbuka bagi koperasi serta UMKM yang sudah berbadan hukum CV dan atau PT di seluruh Indonesia. DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menyambut baik terobosan pihak Pertamina tersebut.

“ Dengan keberadaan Pertashop  diharapkan  akses masyarakat terhadap  bahan bakar dipedesaan  bisa diakses dan ini mencegah adanya pom bensin-pom bensin  nakal yang menjual BBM dalam bentuk jeriken, orang beli dengan jeriken karena akses terhadap BBM tidak ada, dengan adanya Pertashop ini yang ada di desa-desa  akses mereka terhadap bahan bakar lebih cepat dan lebih mudah, itu saja harapannya,” kata Wakil Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas, Minggu (11/10).

Artinya selama itu menguntungkan masyarakat mendapatkan akses mendapatkan BBM  menurutnya sangat baik.

“Kalau kerjasama dengan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) lebih bagus lagi , artinya Bumdes punya sesuatu yang menghasilkan  sehingga bisa survive BUMD desanya , tinggal bagaimana mengelolanya,” katanya.

Intinya menurut Ketua DPD PDI Perjuangan provinsi Sumsel ini, jika mencari BBM di pelosok pedalaman  yang jauh dari pompa bensin tentu harganya berkali-kali lipat dan belum tentu kualitasnya terjamin.

“ Dengan adanya pertashop, harganya  jelas kemudian  kualitasnya pasti terjamin , itu yang penting dan Bumdes bisa mendapatkan keuntungan dari jual BBM tadi,” katanya

Hal senada dikemukakan anggota Komisi IV DPRD Sumsel  Ir Holda Msi mengatakan, menilai Pertashop ini bisa membantu ekonomi kerakyatan, dan ini tidak perlu  terlalu banyak modal yang tinggi, untuk bisa menjual BBM kepada masyarakat.

“ Banyak di desa-desa yang tidak terjangkau  oleh SPBU yang besar,  terutama di pelosok-pelosok  tapi mereka resmi dari pemerintah, kami anggota DPRD Sumsel  mengapresiasi adanya  ini dan ini menolong masyarakat , apalagi masyarakat harus berjalan jauh dari SPBU terutama motor-motor milik masyarakat terutama di dusun-dusun dan dihutan-hutan , “ kata politisi partai Demokrat ini.

Dengan adanya Pertashop ini menurutnya, masyarakat baik yang berada di pelosok-pelosok dapat membeli minyak yang berkualitas dan tidak di oplos-oplos.

“ Kalau bisa didata lagi untuk potensi-potensi di kembangkan usaha ini,seperti di desa ada satu dibuatkan dua kalau memungkinkan kalau desanya besar,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Panca MY ‘Sentil’ Soal Pelayanan RSUD Tanjung Senai yang Buruk

# Banyak Warga Takut Berobat Iqndralaya, BP–Calon Bupati Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar MY ‘sentil’ soal pelayanan RSUD Tanjung ...