Home / Headline / Lakukan Supervisi, Bawaslu OI Rekrut 895 Orang PTPS

Lakukan Supervisi, Bawaslu OI Rekrut 895 Orang PTPS

Ketua Bawaslu Ogan Ilir (OI) Dermawan Iskandar bersama anggota Bawaslu OI Idris dan Karlina serta anggota Bawaslu Sumsel Syamsul Alwi melakukan supervisi ke 16 kecamatan, Jumat (9/10), untuk merekrut tenaga PTPS.

Inderalaya, BP–Di bawah pimpinan Ketua Bawaslu Ogan Ilir (OI) Dermawan Iskandar, anggota Bawaslu OI Idris dan Karlina bersama Anggota Bawaslu Sumsel Syamsul Alwi melakukan supervisi ke 16 kecamatan, Jumat (9/10). Supervisi dilakukan guna melakukan rekrutmen Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) untuk setiap TPS yang tersebar di 241 desa/kelurahan.

“Seleksi penerimaan Pengawas TPS, akan dilakukan langsung panwascam masing-masing kecamatan. Dalam rangka rekrutmen PTPS, tujuan supervisi agar rekrutmen berjalan dengan baik dan lancar sesuai UU No 10 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang-Undang No 1 tahun 2015 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti  UU No 1 tahun 2014 tentang pemilihan gubernur, bupati dan walikota menjadi UU,” kata Ketua Bawaslu OI Dermawan Iskandar didampingi Kepala Sekretariat Bawaslu OI Herman Fikri.

Disebutkan Iskandar, tugas PTPS adalah mengawasi jalannya pemungutan suara dari awal sampai penghitungan suara. Disebutkannya rekrutmen dilaksanakan mulai 3Oktober sampai 15 Oktober.

“Kalau pengumuman PTPS 11 November sementara pelantikan 16 November. Yang jelas total PTPS sampai 895orang akan dilantik langsung oleh Bawaslu OI. Kita juga berharap agar pelaksanaan pilkada di OI berlangsung aman tertib dan lancar, petugas bisa mengawasi jalannya pilkada dengan baik dan sesuai amanah UU,” jelasnya. #hen

x

Jangan Lewatkan

“Revitalisasi BKB itu  Jangan Sepihak-Sepihak , Semua Itu Diajak Ngomong, Rembuk , Biar Enggak Salah Juga”

Palembang, BP Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang tengah merencanakan melakukan penataan Benteng Kuto Besak (BKB) untuk menjadi destinasi wisata baru Kota ...