Gubernur Sumsel Temui Pendemo

5

BP/IST
Gubernur menemui pendemo

Palembang, BP

Aksi demo tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja yang berlangsung  di kantor Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) oleh Massa dari aliansi Mahasiswa Sumsel  , Jumat (9/10)  terus bertahan meski diterpa hujan.

Namun sekitar pukul 18.10, Gubernur Sumsel H Herman Deru datang dan menemui massa. Dalam pidatonya didepan massa, Herman Deru mengatakan dirinya akan berjuang bersama seluruh masyarakat untuk mengawal UU Omnibus Law Cipta Kerja yang sudah disahkan oleh DPR RI, beberapa hari lalu.

Baca:  Dana Penanganan Covid-19 Sumsel Hanya Cukup Akhir Juni 2020

“Mengenai apa yang kalian minta, sudah kita pelajari. Perasaan kita sama, saya akan sampaikan kepada Presiden RI dan DPR RI,” kata Herman Deru.

Ia mengatakan, masih ada kesempatan untuk mengawal UU Omnibus Law Cipta Kerja tersebut melalui Peraturan Pemerintah.

“Kita masih ada kesempatan. Aspirasi kalian masih bisa dituangkan di Peraturan Pemerintah tersebut. Dan kalian melakukan aksi ini di saat yang tepat,” katanya.

Baca:  Update 25 Juni: Tambah 24 Kasus, Pasien Positif Covid-19 di Sumsel 1.893 Jiwa

Herman Deru memastikan pihaknya akan mengawal UU dan Peraturan Pemerintah sesuai dengan keinginan masyarakat.

“Kita akan kawal agar UU itu tidak berlaku begitu saja. Karenanya aspirasi kalian (massa) akan saya sampaikan. Dan saya akan membawa kalian (mahasiswa) untuk ikut ke Jakarta. Saya akan biayai perwakilan kalian untuk sampaikan aspirasi secara langsung,”  katanya.#osk

Baca:  Update 8 Juni: Tambah 29 Kasus, Pasien Covid-19 di Sumsel Jadi 1.158 Jiwa