Polisi Amankan Kelompok Anarko dari Jakarta di Palembang

11

BP/IST
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi

Palembang, BP

Kepolisian Polrestabes Palembang dari data yang didapat telah mengamankan pelajar dan pekerja yang turun kelapangan yang turut diamankan terkait penolakan Undang-Undang (UU) Omnibus Lawa Cipta Tenaga Kerja.

Dimana para pendemo diamankan sebanyak 499 orang ini, ada 7 orang yang  telah diperiksa polisi karena sudah terorganisir memakai baju berwarna hitam hitam.

Baca:  KPU Kota Palembang Bidik Pemilih Pemula Di Kampus

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi  mengatakan,  untuk saat ini ke 499 orang pendemo ini akan kita data. Namun ada 7 orang kelompok Anarko yang saat ini kita dalami pemeriksaanya.

“Ya mereka ini bukan orang Sumsel atau Palembang, mereka berasal dari Jakarta, yang sudah terorganisir,”  Supriadi, Kamis (8/10).

Untuk para pelajar ini akan Kita kordinasi dengan Diknas,dan kita juga akan mengundang kepalak sekolah dan orang tua pelajar agar dapat perhatian.

Baca:  Kapolda Sumsel Ingin Satpam Semakin Profesional

“Dari 499 orang ini akan kita pilih mana pelajar dan mahasiswa,dan warga semuanya kita data. Untuk kelompok Anarko akan kita selidiki karna bukan masyarakat asli palembang” katanya.

Apalagi pihaknya mendapat kabar hari ini pihak kepolisian memukul mundur mahasiswa untuk keluar dari gedung DPRD Sumsel.

“Ingat, bukannya rusuh ya, kita hanya mukul mundur, karena mahasiswa akan masuk ke gedung DPRD” katanya.#osk

Baca:  Kikim Area Layak Jadi DOB