Wujudkan Pendidikan Berkeadilan di Bumi Caram Seguguk

12

Panca Wijaya MY saat bertemu warga masyarakat Pulau Kabal.

Inderalaya, BP–Calon Bupati Ogan Ilir (OI) No 1 Panca Wijaya Akbar MY menilai dunia pendidikan di Ogan Ilir (OI) masih mengalami ketidakadilan bagi siswa dan guru yang berada di desa, dibandingkan fasilitas pendidikan yang dimiliki warga perkotaan. Ke depan ia pun akan mewujudkan pendidikan yang berkeadilan di Bumi Caram Seguguk.

“Saya menilai, guru dan siswa di sini masih belum mengalami asas pemerataan dan keadilan pendidikan bagi warga OI, jika dibandingkan fasilitas yang diterima warga perkotaan. Ya, sangat berbedalah dibandingkan Kota Palembang maupun warga di Pulau Jawa. Baik tingkat SD, SMP dan SMA, setelah lulus disuruh bersaing mencari pekerjaan, disuruh bersaing dengan siswa dari seluruh Indonesia untuk masuk universitas negeri yang ada. Padahal fasilitasnya di sini masih minim dan perlu ditingkatkan. Untuk itulah saat saya nanti menjadi pemimpin akan saya tingkatkan fasilitas pendidikan guna mendapatkan siswa-siswa yang cerdas dan andal serta bisa bersaing dengan siswa dari luar OI. Bahkan bisa mendapatkan lapangan pekerjaan yang berkualitas,” jelas anak bungsu pasangan H Mawardi Yahya dan Hj Fauziah Mawardi, Rabu (7/10).

Baca:  Hasil Pleno, Persyaratan DH-DS Dinyatakan Lengkap

Disebutkan Panca, anak-anak khususnya di berbagai kecamatan di OI bakal dilengkapi dengan berbagai fasilitas, baik buku, internet, bahkan guru-guru akan mendapatkan pelatihan yang berkualitas guna meningkatkan ilmunya untuk mengajar para siswa. “Insya Allah, saya akan menyamakan fasilitas apa yang di dapatkan anak-anak di kota dan di tempat kita. Jadi pemimpin itu harus adil dan kebijakan yang dihasilkan tepat sasaran,” tegas Panca.

Baca:  Anggota DPRD OI Pertanyakan Kok Pemkab Tak Ada Uang Bayar Listrik?

Warga Desa Pulau Kabal, Suwito, mengaku senang dengan adanya program tersebut saat Panca MY-Ardani menjadi bupati dan wabup 2021-2026. “Ya kita ingin dari dulu memiliki kualitas pendidikan yang lebih baik, guna kemajuan masyarakat kita. Perbaikan bangunan sekolah, fasilitas sekolah sangat diperlukan. Kami sangat mendukung 1000 persen, yang jelas 9 Desember akan kami pilih Paslon No 1 PancaMY-Ardani,” jelasnya.

Baca:  Panca MY-Ardani, Saat Kampanye No Wahid Protekes

Warga Payaraman Timur, Muji, juga mengaku senang jika fasilitas pendidikan di OI akan ditingkatkan, “Bener itu fasilitas dan pendidikan guru wajib ditingkatkan, karena jika SDM-nya unggul maka para siswa juga akan cerdas, bisa kuliah ataupun mendapatkan pelatihan keahlian yang mumpuni untuk mendapatkan pekerjaan yang layak dan penghasilan yang memadai,” harapnya. #hen