Home / Headline / Pengurus NU OKU Audensi ke Pjs Bupati OKU

Pengurus NU OKU Audensi ke Pjs Bupati OKU

Pengurus Cabang NU OKU bersama Pjs Bupati OKU M Zaki Aslam.

Baturaja, BP–Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten OKU melakukan audiensi ke Pjs Bupati OKU Muhammad Zaki Aslam di Ruang Induk Rumah Dinas Bupati OKU, Selasa (6/10/2020).

Banyak kegiatan tertunda dari dampak Pandemi Covid-19, salah satunya pelantikan pengurus cabang NU Kabupaten OKU periode 2020-2025, hal itu disampaikan ketua Tanfidziyah pengurus cabang NU Kabupaten OKU, saat pertemuan dengan Pjs Bupati OKU.

Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten OKU M Bahori mengatakan pelantikan pengurus cabang NU semula di jadwalkan pada bulan Maret 2020 lalu.

Akhirnya disepakati pelantikan pengurus cabang NU Kabupaten OKU periode 2020-2025 pada tanggal 22 November 2020 bertempat di pendopo rumah dinas bupati dan dilanjutkan dengan Musyawarah Kerja Cabang di pondok pesantren Al-Fallah Air Paoh dengan menghadirkan Pengurus Besar NU Pusat dan DPW NU provinsi Sumsel sebanyak 8 orang.

Untuk itu, pengurus NU mengharapkan Pjs Bupati dapat membuka dan memberikan sambutan dan arahan. Di samping itu juga, mohon kiranya Pjs Bupati dapat memberikan bantuan dan dukungan pelantikan pengurus cabang NU dan Mukercab tersebut.

Sementara itu, Pjs Bupati OKU Muhammad Zaki Aslam mengucapkan terima kasih kepada pengurus cabang NU Kabupaten OKU yang telah bersilaturahmi dan penyampaian rencana pelantikan dan Mukercab pengurus cabang NU Kabupaten OKU yang akan datang.

Ditengah Pandemi Covid-19, bukan hanya kegiatan kemasyarakatan, kegiatan-kegiatan yang lain juga dibatasi. Namun kegiatan pemulihan perekonomian tetap dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Hal itu juga berdampak pada kegiatan pelantikan pegurus cabang Kabupaten OKU periode 2020 2025, walaupun demikian pemerintah daerah akan memfasilitasi kegiatan tersebut, namun tidak semua yang dapat dibantu, sesuai dengan keuangan pemerintah daerah yang sangat terbatas, karena sebagian anggaran dialihkan pada penanggulangan Covid-19,” kata Muhammad Zaki Aslam.

Pada kesempatan ini, Pjs Bupati mengharapkan ulama dan tokoh agama untuk terus menggalakkan sosialisaai dampak yang ditimbulkan oleh Pandemi Covidi-19 di Kabupaten OKU.

“Menyinggung pelaksanaan Pilkada, peran ulama sangat berperan penting dalam menciptakan Pilkada yang aman dan damai yang dapat mensosialisasikan Pilkada agar peningkatan hak suara yang diberikan untuk datang ke TPS pada tanggal 9 Desember 2020 yang akan datang,” katanya.

Hadir pula pada acara ini adalah Asisten I, Kaban Kesbangpol Kadin Sosial, Kabag Kesra, Kabag Umum, dan Kabag Prokopim serta Pengurus PC NU Kabupaten OKU. #yan

x

Jangan Lewatkan

Tambah 47 Kasus, Pasien Covid-19 di Sumsel 7.229 pada 20 Oktober

Palembang, BP Pasien positif Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bertambah 47 orang. Hal ini diketahui berdasarkan laporan media harian Covid-19 ...