Pemkot Palembang Akan Bangun Gedung Walikota Palembang Yang Baru di Musi II

14

BP/IST
Gedung Walikota Palembang

Palembang, BP

Sekda Kota Palembang Drs Ratu Dewa Msi memastikan pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang memastikan kalau ada rencana pihaknya akan  membangun komplek Perkantoran Pemkot Palembang di kawasan Kramasan , Musi II, Palembang.

“ Kita sudah paparan dengan Pemerintah Provinsi , langsung didepan Gubernur, salah satu itemnya yaitu pembangunan kantor  walikota  nanti bersebrangan dengan kantor Gubernur, karena itu lahannya lahan provinsi , sudah kita minta izin , alhamdulilah di respon baik oleh pak Gubernur,” katanya ketika ditemui diruang kerjanya, Selasa (6/10).

Baca:  Jurus Jitu Menulis Bareng BungFK

Dalam pembangunan kantor Pemkot Palembang yang baru tersebut akan di sediakan dana pendampingan  dari dana APBD.

“Kita segera mengalokasikan dana tersebut , luasnya di 30 hektar  tanah provinsi , tapi kita sudah diizinkan untuk pemanfaatannya , kemarin pak Gubernur minta segera dibuat

Detail Engineering Design (DED)nya, pemanfaatan lahannya itu kebetulan dari Bapeda sudah ada progres, sudah survey lapangan  termasuk pemanfataan lahan 30 hektar itu , Insya Allah bisa dimanfaatkan sepenuhnya,” katanya.

Baca:  HEBOH... Jam Digital Masjid Al Ghazali Unsri Diretas, Tertulis: Sholat No.1, Presiden No.2

Dan termasuk konsep bangunan kantor Pemkot Palembang menurutnya sedang dibuat sekarang.

“ Survey minggu kemarin sekarang  sekarang lagi buat desain  kantor walikota dan juga  pemanfaatan lahan 30 hektar,” katanya.

Dia berharap target sekarang , pihaknya menyelesaikan DED dahulu.

“ Mungkin ditahun 2021 bertahap apakah penimbunan dulu sehingga di masa pak Wali sudah ada gedung walikota, bertahap ,”katanya.

Baca:  Mularis Walikota Palembang, Dodi Reza Alex Gubernurnya

Untuk gedung Walikota Palembang saat ini atau dikenal dengan nama Gedung Ledeng yang dibuat pemerintah kolonial Belanda tahun 1930 menurut Ratu Dewa, gedung Walikota Palembang sekarang ini  gedung cagar budaya.

“ Belum dibahas dan belum dikaji pemanfaatannya gedung ini, boleh jadi museum , boleh jadi untuk pemanfaatan lain,” katanya.#osk