Diduga Gelapkan Mobil Rental, Kadin PALI Ditahan Polisi

14


BP/IST
Kapolsek Gandus AKP Polin Pakpahan

Palembang, BP

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Leo Apriansyah Simatupang ditahan petugas Polsek Gandus Palembang lantaran menggelapkan satu unit mobil rental.

Penahanan yang dilakukan Polsek Gandus tersebut berdasarkan laporan dari Alif Rahman Alwi ke Mapolsek Gandus atas dugaan tindak pidana penggelapan satu unit mobil Ertiga nopol BG 1223 HF warna silver.

Baca:  Mobil Ferrari Sitaan Negara Berhasil di Lelang

Laporan korban tercatat dengan nomer LP/B 77/IV/2020/Sumsel/Resta/Sek GDS pada April silam yang saat ini baru sepekan didapat. Dari laporan tersebut, tindak pidana dugaan penggelapan mobil pelapor diduga sudah digadaikan oleh pelaku kepada seorang penadah.

Awalnya Leo berjanji akan menyelesaikan masalah tersebut dengan korban. Namun hingga ia ditahan petugas dua pekan silam, sama sekali belum ada titik terang. Tak pelak, korban pun bersikeras agar kasus ini tetap berjalan sesuai hukum yang berlaku.

Baca:  Rusak Mobil Polisi Saat Demo Tolak RUU Cipta Kerja, Lima Mahasiswa di Vonis Percobaan

Kapolsek Gandus AKP Polin Pakpahan membenarkan adanya penahanan terhadap Ketua Kadin PALI tersebut. “Tersangka masih ditahan dan barang buktinya masih dicari,” katanya, Senin (5/10).

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Gandus Iptu Hermansyah mengatakan, tersangka terancam dijerat dengan Pasal 372 KHUP dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.#osk