Home / Headline / Puskesmas Kecamatan yang Jauh dari Kota Bakal Ditambah Fasilitas Rawat Inap

Puskesmas Kecamatan yang Jauh dari Kota Bakal Ditambah Fasilitas Rawat Inap

Panca Akbar Wijaya MY saat bicara di depan masyarakat kecamatan OI.

Inderalaya, BP–Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Ogan Ilir (OI), puskesmas kecamatan yang berada jauh dari ibukota kabupaten,  Inderalaya, bakal ditambah fasilitas kesehatannya berupa rawat inap.

Puskesmas yang jauh dari jangkauan tersebut berada di Kecamatan Lubuk Keliat, Payaraman, Rambangkuang, Muarakuang, Pemulutan Barat, dan kecamatan lainnya. Fasilitas rawat inap tersebut bisa didapatkan saat Calon Bupati OI Panca Akbar Wijaya MY dan Calon Wabup OI Ardani menjadi bupati dan wabup OI periode 2021-2026.

“Insya Allah program perbaikan fasilitas kesehatan tersebut bisa dinikmati masyarakat saat tahun pertama saya dan Pak Ardani bekerja. Kita miris juga, saya berpikir bagaimana masyarakat yabg tinggalnya jauh dari ibukota kabupaten saat mereka mau berobat namun fasilitas minim. Untuk itu kita bertekad menambah fasilitas yang jaraknya jauh menjadi puskesmas rawat inap. Tentunya kita tambah bad, obat-obatan, dokter spesialis, dan fasilitas lainnya. Karena pada prinsipnya masyarakat itu ingibmn jalan bagus, anak anak bisa sekolah, badannya sehat dengan fasilitas kesehatan yang baik serta meningkatnya pendapatan,” jelasnya, Jumat (2/10/2020).

Ditambahkan Panca MY, dirinya berumur muda dan sehat sehingga tidak ada alasan untuk bertemu dengan masyarakat secara langsung.

“Saya masih muda, tidak ada alasan untuk tidak bisa bertemu langsung dengan masyarakat, mendengar langsung keresahan dan harapan masyarakat. Kalau saya terpilih maka sudah ada program kerja untuk 5 tahun kedepan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya. #hen

x

Jangan Lewatkan

11 Penambang Batubara di Muaraenim Tewas Tertimbun  Longsor

Palembang, BP 11 orang pekerja tambang batu bara rakyat di Desa Tanjung Lalang Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim, Sumsel, ...