Polisi Tangkap Dua Pencuri Kabel

6

BP/IST
Dua warga Kecamatan Seberang Ulu I, Ali (20) dan Arif (22), ditangkap polisi. Lantaran melakukan aksi pencurian asset milik PT Huawei Tech Investment (PT HTI).

Palembang, BP

Dua warga Kecamatan Seberang Ulu I, Ali (20) dan Arif (22), ditangkap polisi. Lantaran melakukan aksi pencurian asset milik PT Huawei Tech Investment (PT HTI).

Informasi yang dihimpun, pencurian yang dilakukan kedua pelaku terjadi di Jalan Majapahit, Tuan Kentang, Jakabaring Palembang, pada Rabu (16/9), sekitar pukul 00.30.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Anom Setyadji, melalui Kasat Reskrim, AKBP Nuryono mengatakan, saat itu pelapor Bunyamin (24), dihubungi saksi HO yang merupakan penjaga tower, bahwa beberapa asset PT HTI telah dicuri.

Baca:  Pencuri Ambal Tertangkap Basah Korban

“Pelapor mendatangi TKP, dan benar pelapor melihat beberapa macam perangkat milik pihak korban telah hilang. Kerugian ditaksir mencapai Rp30 juta. Selanjutnya pelapor melaporkan ke Polrestabes,” katanya.

Berdasarkan laporan tersebut, kata Nuryono, anggotanya dari Team Gabungan Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang, langsung melakukan penyelidikan dan penyidikan. Para pelaku akhirnya berhasil diamankan, pada Sabtu dini hari (3/10).

Baca:  Pencuri Susu Bayi Diamankan

“Berkat kesigapan anggota kita, para tersangka berhasil diamankan di tempat persembunyiannya masing-masing,” kata Nuryono.

Selain mengamankan para pelaku, polisi juga turut mengamankan beberapa barang bukti, yakni, satu gulungan potongan kulit kabel, satu gulungan kabel power, satu unit motor Mio J warna putih, satu buah gergaji dan satu buah karter.

“Pelaku juga kita jerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara di atas 5 tahun,” kata Nuryono.

Baca:  Ambil Motor Teman, Firdo Diamankan Polisi

Pelaku Ali dan Arif, mengakui telah mencuri asset milik PT tersebut. “Benar, kami yang mengambil. Namun hanya kabelnya saja, karena saat kami berada di TKP posisi sudah berantakan. Kabel curian tersebut langsung kami jual senilai Rp190 ribu. Hasilnya kami bagi rata,” katanya.#osk