Tahanan Polrestabes Palembang Positif Covid-19

6

BP/IST
Tahanan di Polrestabes Palembang berinisial AR (17), dinyatakan positif virus corona (Covid-19) hal ini berdasarkan hasil swab test yang dilakukan terhadap seluruh tahanan.

Palembang, BP

Tahanan di Polrestabes Palembang berinisial AR (17), dinyatakan positif virus corona (Covid-19) hal ini berdasarkan hasil swab test yang dilakukan terhadap seluruh tahanan.

“Setelah kita lakukan pemeriksaan swab test terhadap semua tahanan, satu orang dengan kasus 365 KUHP dinyatakan terinfeksi virus corona,” kata Kepala Polrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji, katanya, Jum’at (2/10).

Baca:  Di RSMH 13 Pasien Berstatus PDP Sembuh, 8 Pasien Tinggal Tunggu Hasil Tes Sampel

AR terjangkit virus corona diduga karena terjadinya overload di sel tahanan Polrestabes Palembang. Di mana untuk saat ini sudah melampaui batas hingga mencapai 937 tahanan, dari titipan Kejaksaan sampai tahanan dalam pemeriksaan.

Menurut Anom, setelah mendapatkan hasil positif dari salah satu tahanan, pihaknya langsung menghubungi tim kesehatan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bari Palembang. Dan saat ini, tahanan tersebut sudah dibawa tim medis untuk diisolasi.

Baca:  Sekretaris DPRD OI Positif Covid-19, Kini Isolasi di RS Jakabaring-Palembang

“Ya, tim medis langsung menjemput tahanan yang terkena virus corona untuk dirawat di rumah sakit,” katanya Anom.

Kasat Tahti Polrestabes Palembang, Kompol Desli, membenarkan adanya seorang tahanan positif COVID-19. Dia mengatakan bahwa satu tahanan itu berinisial AR dalam kasus pasal 365 KUHP.

“Sekarang tahanan tersebut sudah dibawa tim medis ke rumah sakit untuk dilakukan tindakan dan pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.#osk

Baca:  Belum Ada Penambahan kasus Covid-19 di Sumsel