Home / Headline / DPRD Palembang Setujui Penyertaan Modal Rp 800 Miliar Dari Pemkot Palembang ke PDAM Tirta Musi

DPRD Palembang Setujui Penyertaan Modal Rp 800 Miliar Dari Pemkot Palembang ke PDAM Tirta Musi

BP/IST
Ridwan Saiman

Palembang, BP

Panitia Khusus (Pansus) I DPRD Palembang yang membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) penyertaan modal oleh Pemkot Palembang kepada PDAM Tirta Musi Palembang akhirnya menyetujui penyertaan modal dari Pemerintah Kota Palembang ke PDAM Tirta Musi, Palembang Rp 800 Miliar
“Saya berharap Pemerintah Kota Palembang serius didalam pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM ) baru dan Intake serta MBR air minum ini , agar kebutuhan minum dan air bersih untuk masyarakat terpenuhi, dengan harapan sebelum masa berakhir Walikota Palembang sudah selesai pembangunan ini,” kata Wakil Ketua Pansus I DPRD Palembang,Ridwan Saiman SH MH, Jumat (2/10).
Dia berharap dengan ini maka pelanggan PDAM akan semakin meningkat dan ini otomatis akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Palembang sendiri dan membuka lapangan kerja.
Pihaknya berharap tahun 2021 nanti segera dianggarkan dana tersebut untuk PDAM Tirta Musi Palembang.
“Ini Raperdanya sudah ketok palu , tinggal fasilitasi ke Provinsi apakah ada perubahan atau tidak, logikanya tidak ada perubahan karena kita sudah konsultasi ke Kementrian,” katanya.
Jika sudah di fasilitasi Provinsi dari masa yang sudah ditentukan , baru di paripurnakan di DPRD Palembang untuk disahkan.
“Untuk SDM PDAM sudah bagus dibandingkan lima tahun yang lalu, bagus sekarang, aku baca naskah akademiknya tahapan pembangunannya jelas tinggal keuangannya yang perlu disuport oleh pemerintah,” katanya.
Sebelumnya Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan pemerintah kota segera menindaklanjuti tanggapan dan saran dari anggota Pansus I .
“Segera kami tindaklanjuti, agar penyusunan raperda segera rampung,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Dua Mahasiswa Sekarat Dibacok

Palembang, BP Dua mahasiswa yakni Danu Putu Ronaldi (23) dan Atrian (24), sekarat dengan luka serius usai dibacok orang tak ...