Praktek PPL Mahasiswa Prodi SPI Fahum UIN Raden Fatah di Balar Sumsel Resmi di Tutup

4

Palembang, BP

Mahasiswa Prodi Sejarah Peradaban Islam (SPI), Fakultas Adab dan Humaniora (Fahum), UIN Raden Fatah Palembang  dilibatkan oleh Balai Arkeologi (Balar) Provinsi Sumatera Selatan        (Sumsel) dalam penelitian tentang Pengaruh Hindu-Buddha Pada Makam Islam di Palembang  dari tanggal 7 sampai 15 September 2020.

Setelah melakukan penelitian, para mahasiswa memfokuskan analisis makam dan pengumpulan data dalam pembuatan laporan PPL. Lalu kegiatan selanjutnya, para mahasiswa melaksanakan kegiatan penutupan Praktek Penelitian Lapangan (PPL) di Balar Provinsi

Baca:  Sempat Adu Mulut, Lahan Kampus B UIN RF Palembang Diklaim Pemiliknya

Sumsel, Rabu (30/9)

Dalam Pelaksanaan Penutupan dan Penarikan Mahasiswa PPL SPI Mandiri 2020,  Kepala Balai Arkeologi Sumsel Budi Wiyana  berhalangan hadir karena sedang menjalankan WFH dan digantikan Kasubbag TU Balai Arkeologi Sumsel Ismayati, S.E., M.Si.

Turut hadir  Dr. Retno Purwanti, M.Hum , selaku Ketua Tim Penelitian. Dr. Amilda, M.Hum, selaku dosen pembimbing lapangan dan para mahasiswa yang berjumlah 10 orang terdiri dari Suryo Arief Wibowo, Aldy Hidayat Pratama, Ari Gunawan, Budi Aswar, Akhmad Fikri Renaldi, M. Rizky Arjuni, Widia Ningsih, Aisyah Luthfie Naufal, Annisa Meidonia dan Holiza.

Baca:  Raih Prestasi di PIONIR Malang, UIN Bebaskan UKT Mahasiswa

“Dalam kegiatan ini mahasiswa diharapkan mengetahui cara meneliti, cara menulis tentang disiplin ilmu arkeologi dan juga dapat menghasilkan karya tulis ilmiah,”kata Ibu Dr. Amilda, M.Hum.

Hal senada dikemukkan Ismayati, S.E, M.Si, menurutnya, pelaksanaan PPL diharapkan kedepannya bisa di perpanjang masanya, agar dapat memperdalam ilmu tentang arkeologi, sehingga bisa mengetahui rincian dalam penelitian tentang Arkeologi.

Baca:  Suara Indonesia Di Dunia Internasional Tidak Terlalu Besar

Ismayati, S.E, M.Si juga mendoakan agar dalam terjalin kerjasama antara Balai Arkeologi Sumsel dan Prodi Sejarah Peradaban Islam dapat membantu dan menaikan akreditasi prodi Sejarah Peradaban Islam.#osk