Home / Headline / David Gelapkan Mobil Rental Sewaan

David Gelapkan Mobil Rental Sewaan

BP/IST
David Amiruddin

Palembang, BP

David Amiruddin (50) warga Jalan HBR Motik Komplek Raflesia Blok E2 Kelurahan Karya Baru Kecamatan Alang – alang Lebar (Albar) ditangkap anggota Reskrim Polsek Sukarami.

David ditangkap dalam kasus penggelapan satu unit mobil Daihatsu Xenia BG 1471 II milik Abdul Roni (36) warga Jalan Sukawinatan Lorong Generasi Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami beberapa waktu lalu.

David mengaku sebelum menggelapkan mobil korban ia awalnya merental mobil korban selama 10 hari untuk berangkat ke Sekayu Muba dengan biaya perhari Rp 35 ribu dan sudah dibayar Rp 900ribu. Kemudian kembali menyewa 10 hari dengan menstransfer uang Rp 1 juta.

“Saya memperpanjang sewa dan mentransfer Rp 700ribu, setelah batas waktu habis saya perpanjang lagi lalu saya mentransfer uang Rp 2 juta dan kembali memperpanjang dengan membayar sewa Rp 2 juta,”katanya kepada wartawan Kamis (1/10)

Dikatakan tersangka setelah beberapa kali mentransfer uangnya habis dan ia belum dapat proyek. Kareno butuh duet untuk ikut proyek jadi tersangka nekat menggadaikan mobil korban sebesar Rp 25 juta dan itu pun masih kurang untuk ikut proyek.

“Awalnya tidak ada niat nak gelep ke mobil. Kareno awalnya itu aku sewa mobil itu dan setiap masih masa sewo aku transfer duet ,” kata David saat diamankan di Polsek Sukarami.

Kapolsek Sukarami AKP Satria Dwi Darma membenarkan adanya kejadian penggelapan satu unit mobil. Dimana modusnya dengan merental , setelah beberapa kali memperpanjang dan pada 30 Juni 2020 saat korban menghubungi tersangka ternyata nomor tersangka sudah tidak aktif lagi.

” Tersangka ini diamankan korbannya, karena korbannya melihat tersangka ada di rumah sehingga langsung dibawa ke Polsek Sukarami. Dari pengakuan tersangka mobil korban digadaikan di Sekayu. Untuk saat ini pihak kami masih menyelidiki dimana keberadaan mobil tersebut,” katanya.#osk

 

 

x

Jangan Lewatkan

Perjanjian PT ATS Habis Oktober 2020, DPRD Sumsel Sarankan Pemprov Lakukan Kajian

Palembang, BP Kerjasama Pemerintah Provinsi (pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dengan PT Adhya Tirta Sriwijaya (ATS) dalam pengelolaan air bersih akan ...