Home / Headline / Buron 8 Tahun, Pelaku Pembunuhan Ditangkap

Buron 8 Tahun, Pelaku Pembunuhan Ditangkap

BP/IST
Satreskrim Polrestabes Palembang Unit Pidum dan Tekab 134 pimpinan AKP Robert P Sihombing, berhasil menangkap pelaku kasus pembunuhan yang tertera dalam Pasal 338 KUHPidana pada Senin, (21/9) sekira pukul 23.30 .

Palembang, BP

Satreskrim Polrestabes Palembang Unit Pidum dan Tekab 134 pimpinan AKP Robert P Sihombing, berhasil menangkap pelaku kasus pembunuhan yang tertera dalam Pasal 338 KUHPidana pada Senin, (21/9) sekira pukul 23.30 .

Di mana peristiwa tersebut terjadi di Jalan Wirajaya II RT 03 RW 02 Nomor 503 Kelurahan Siring Agung, Kecamatan Ilir Barat I Palembang pada Senin 12 Maret 2012 sekira pukul 03.00 .

Insiden pembunuhan ini sendiri mengakibatkan korban Siti Fauziah (35), warga Jalan Wirajaya II RT 03 RW 02 Nomor 503 Kelurahan Siring Agung Kecamatan Ilir Barat I Palembang tewas di tempat.

Atas kasus tersebut, polisi terus mengejar tersangka, dan berhasil mengamanakan tersang Agsabula (34), warga Jalan Mesjid Sukamulia RT 01 RW 02 Kelurahan Talang Betutu Kecamatan Sukarami Palembang.

Kronologis Kejadian pada Senin 12 Maret 2012 ketika korban sedang berada di rumah, datang tersangka dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion langsung mengetok pintu rumah korban.

Kemudian tersangka masuk ke dalam rumah korban dan bertemu dengan korban, kemudian tersangka menagih utang tetapi korban tidak ada uang, sehingga tersangka emosi dan mencabut satu pucuk senjata api rakitan dari pinggang sebelah kanan.

“Selanjutnya tersangka menembak korban sebanyak satu kali pada bagian kepala korban yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” kata Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Seryaji, didampingi Kasat Rekrim AKBP Nuryono, Kamis (1/10).

Atas peristiwa dan laporan dari keluarga korban yang masuk Polsek Ilir Barat I Palembang Unit Pidum dan Tekab 134 Sat Reskrim Polrestabes Palembang melakukan penyelidikan dan berdasarkan informasi tersangka sedang berada di rumahnya setelah delapan tahun melarikan diri. Kemudian dilakukan penangkapan terhadap tersangka.

“Dari hasil pemeriksaan tersangka mengakui telah melakukan penembakan terhadap korban dengan menggunakan senjata api rakitan selanjutnya tersangka beserta barang bukti diamankan di Polrestabes untuk pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Sementara dari pengakuan tersangka mengatakan, bahwa awalnya dia hanya menagih utang dengan cara menakuti korban menggunakan senpira. “Cuma nakuti bae bawa senpi tuh  ,tahu tahu tetembak dio,” katanya.

Tersangka mengaku selama pelariannya delapan tahun, ia berpindah-pindah tempat. #osk

 

 

 

x

Jangan Lewatkan

Bank Sumselbabel Tetap Bertahan di Pandemi Covid-19

Palembang, BP Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) HM Giri Ramanda N Kiemas melihat hingga saat ini di mana ...